Kutip Hasil Survei Media, Puan Yakini Elektabilitas Jokowi Tinggi

Baehaqi Almutoif

Rabu, 20 Maret 2019 - 19:50

JATIMNET.COM, Surabaya - Anggota Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Puan Maharani optimistis pasangan capres nomor urut 1 bisa mempertahankan keunggulan tingkat elektabilitas hingga hari pencoblosan 17 April mendatang.

" Ya tetap semangat dan optimis,” ujar perempuan yang juga menjabat Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan itu di Surabaya, Rabu 20 Maret 2019.

BACA JUGA: Elektabilitas PDI Perjuangan Lewati Parpol Peserta Pileg 2019

Puan mendasarkan optimisme itu berdasarkan hasil survei oleh surat kabar nasional pada Februari-Maret 2019 pada dua ribu responden di 34 provinsi. Survei itu memperlihatkan tingkat elektabilitas kedua pasangan capres selisih sebesar 11,8 persen.

Menurut dia, selisih itu lebih tipis jaraknya dibanding hasil survei yang sama pada Oktober 2018. Selisihnya saat itu sebesar 19,9 persen dengan pasangan Jokowi-Ma’ruf (49,2 persen) unggul dibanding Prabowo-Sandiaga (37,4 persen).

BACA JUGA: L Soepomo, Tokoh Politik Senior PDI Perjuangan Jatim Berpulang

Politikus PDI Perjuangan itu sekaligus mengklaim penampilan Ma’ruf Amin cukup bagus dalam debat cawapres pada Minggu 17 Maret 2019. Ma’ruf, kata dia, sangat menguasai subtansi.

Menurut dia, dengan kemampuannya, Ma’ruf layak melanjutkan kepemimpinan Jusuf Kalla mendampingi Presiden Joko Widodo hingga lima tahun mendatang.

Baca Juga

loading...