Klasemen MotoGP hingga Seri Keempat

Rochman Arief

Minggu, 19 Mei 2019 - 12:01

JATIMNETCOM, Le Mans – Pebalap Repsol Honda Marc Marquez masih memimpin klasemen sementara MotoGP dengan 70 poin. Dia mencetak dua kemenangan pada balapan Argentina dan di Jerez dua pekan silam.

Namun posisi itu masih belum aman betul dari ancaman pesaing terdekatnya, Alex Rins yang menunggangi Ecstar Suzuki. Rins hanya berjarak satu poin dan berada di urutan kedua. Rins telah membukukan satu kemenangan di Circuit of The Americas (COTA), Amerika Serikat.

BACA JUGA: KTM Bantu Zarco Pecahkan Masalah Sasis dan Mesin

Sementara itu, Andrea Dovizioso mengintai di posisi ketiga dan berjarak tiga poin dari Marquez. Dovizioso sejak memenangi balapan di Losail, Qatar pebalap Ducati Winnow itu kesulitan untuk mencetak kemenangan. Bahkan untuk menduduki podium kedua, dia cukup kesulitan.

Jelang balapan di Le Mans Prancis hari ini (Minggu, 19 Mei 2019) Marquez merebut pole position. Hasil itu membuka peluang untuk merebut gelar juara di Prancis.

Sebab dua pebalap lain yang berada di grid terdepan, Jack Miller dan Danilo Petrucci, di atas kertas bisa ditundukkan. Bagi Miller dan Petrucci hasil kualifikasi di Le Mans merupakan yang pertama berada di barisan terdepan musim ini.

Baca Juga

loading...