Marquez Rebut Balapan di Jerez

Rochman Arief

Minggu, 5 Mei 2019 - 20:16

JATIMNET.COM, Jerez – Marc Marquez berhasil memenangi balapan di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu 5 Mei 2019. Kemenangan itu membayar lunas atas kegagalannya merebut poin pada Grand Prix Amerika Serikat di Circuit of The Americas (COTA) bulan lalu.

Juara bertahan MotoGP itu sudah diprediksi bakal  melewati dua pebalap Petronas Yamaha Tech 3, Fabio Quartararo dan Fabio Morbidelli, yang meraih pole position. Memulai balapan dari posisi ketiga dia melesat melewati Quartararo dan Morbidelli.

Pada balapan di Jerez ini seluruh podium dikuasai pebalap tuan rumah. Marquez yang menunggangi Repsol Honda membukukan waktu, 41 menit 8,685 detik disusul Alex Rins (Suzuki Ecstar) 1,654 lebih lambat dan ditutup Maverick Vinales (Monster Yamaha) terpaut 2,443 detik.

BACA JUGA: Quartararo dan Morbidelli Cetak Sejarah Rebut Pole Position

Namun pada balapan ini Suzuki paling banyak mendapat sorotan. Sebab pebalapnya, Alex Rins memulai balapan dari posisi kesembilan, namun sanggup menutup balapan di posisi kedua.

“Sungguh, ini balapan yang tidak mudah. Saya memulai balapan dari posisi yang tidak menguntungkan dan bisa menyelesaikannya di posisi kedua,” jelas Rins dalam wawancara pasca finish.

Sementara itu tiga pebalap Italia Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci (Ducati Winnow) finish di posisi keempat dan kelima. Keduanya masig-masing tertinggal 2,804 dan 4,748 detik. Sedangkan Valentino Rossi harus puas mengisi slot keenam tertinggal 7,547 detik.

BACA JUGA: Marquez tidak Sabar Menanti Balapan di Jerez

Dengan hasil ini peta persaingan perebutan gelar juara makin ketat. Sebab pimpinan klasemen kali ini jatuh ke tangan Marquez dengan total 70 poin, disusul Rins tertinggal satu poin dari Marquez.

Dovizioso yang semula memimpin klasemen terlempar ke posisi ketiga dengan 67 poin diikuti Rossi diurutan keempat dengan 61 angka.

Baca Juga

loading...