Marquez tidak Sabar Menanti Balapan di Jerez

Rochman Arief

Selasa, 30 April 2019 - 20:34

JATIMNET.COM, Surabaya – Juara bertahan MotoGP, Marc Marquez mengaku tidak sabar menanti balapan di Jerez, Spanyol. Balapan yang akan dilaksanakan akhir pekan ini menjadi titik pembalasan atas kesalahan sebelumnya.

Sebab Marquez gagal mendapat poin saat memacu motornya pada balapan di Circuit of The Americas, Texas dua pekan silam. Dia terjatuh setelah sempat memimpin hampir setengah dari putaran balapan.

Padahal dia tengah melakukan kampanye menyabet tujuh kemenangan beruntun di sirkuit yang berada di kota Austin, Texas itu.

BACA JUGA: Honda Belum Tahu Penyebab Kerusakan Motor Lorenzo

“Jerez akan selalu menjadi balapan spesial, karena menjadi awal balapan di Eropa. Di sana akan banyak menerima dukungan dari para penggemar,” kata Marquez, seperti dikuti Crash.net, Selasa 30 April 2019.

Marquez tengah berambisi memetik kemenangan guna mengembalikan posisinya di klasemen sementara pebalap. Sejak dia kehilangan poin di Amerika Serikat, posisinya terlempar keempat besar.

Posisinya dikudeta pebalap Ducati Winnow, Andrea Dovizioso, disusul Valentino Rossi (Monster Yamaha), dan Alex Rins (Ecstar Suzuki). Dengan kemenangan, dia bisa bersaing untuk mengembalikan posisinya.

BACA JUGA: Marquez Mulai Nyaman dengan Swing Arm

Marquez terlihat antusias menyambut balapan di negara asalnya. The Baby Alien, julukannya, mengaku waktu istirahat dari balapan di AS dengan Spanyol terlalu lama.

“Waktu antara AS dengan di sini (Spanyol) terasa lebih lama dari sebelumnya, aku tak sabar ingin segera memacu motor,” lanjut pebalap kelahiran Cervera, Spanyol 17 Februari 1993 itu.

Berdasarkan hasil musim lalu di Jerez, Marquez menyudahi balapan dengan selisih lima detik dari para pesaingnya, Dani Pedrosa (Repsol Honda), Jorge Lorenzo (Ducati), dan Dovizioso (Ducati).

Sepanjang tiga balapan yang sudah bergulir, telah melahirkan tiga juara berbeda. Dovizioso memenangi balapan di Losail (Qatar), Marquez merebut gelar di Termas de Rio Hondo (Argentina), dan Alex Rins di COTA (AS).

Baca Juga

loading...