Kepala Korban Mutilasi Blitar Ditemukan Terkubur di Kediri

M. Khaesar Januar Utomo

Jumat, 12 April 2019 - 15:56

JATIMNET.COM, Surabaya - Polisi telah menemukan kepala Budi Hartanto (28), korban kasus mutilasi yang mayatnya ditemukan di dalam koper di Blitar. Polisi menemukan kepala korban di Kediri yang juga diduga sebagai lokasi pembunuhan korban.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan kepala korban ditemukan dalam keadaan terkubur di Kediri dan sudah dalam kondisi membusuk. "Ditemukan di Kediri yang diduga di dekat lokasi pembunuhan," jelasnya, Jumat 12 April 2019.

BACA JUGA: Pelaku Mutilasi yang Ditangkap di Kediri Jualan Nasgor

Polisi menemukan beberapa kecocokan dengan DNA dan darah yang ada pada kepala dan tubuh korban. Hal ini yang meyakinkan polisi bahwa kepala tersebut milik korban. "Meskipun kondisinya sudah tidak dapat dikenali, kami lakukan pemeriksaan darah korban," ucapnya.

Barung mengatakan polisi tidak bisa mengidentifikasi kepala korban dari bekas luka potongan karena kondisi kepala sudah membusuk. "Karena sudah ada pembusukan dan sudah teruraikan oleh serangga sehingga lukanya sudah berbeda," ucapnya.

Barung mengatakan pelaku berusaha menghilangkan bukti yang ada dengan menghilangkan kepala korban di Kediri di dekat lokasi pembunuhan. Sementara tubuh korban dibuang di Blitar.

"Jadi mereka memisahkan kepala dan tubuh korban untuk menghilangkan jejaknya," jelas Barung.

BACA JUGA: Polda Jatim Tangkap Pelaku Mutilasi di Blitar

Seperti diberitakan sebelumnya, warga digegerkan oleh temuan mayat di dalam koper di tepi sungai lahar, tepatnya di bawah jembatan Desa Karanggondang, Kabupaten Blitar, Rabu, 3 April 2019. Jasad mayat dalam koper itu pertama kali ditemukan warga saat akan mencari rumput tepi sungai.

Warga yang bernama Imam ini kaget saat mendapati kaki manusia terlihat menyembul keluar dari dalam koper. Namun dalam koper itu hanya tubuhnya saja sedangkan kepala korban tidak ada dalam koper tersebut.

Baca Juga

loading...