JATIMNET.COM, Probolinggo –  Dua pengendara motor yang merupakan kakak adik, terlibat kecelakaan maut di Jalan Raya 33 Malasan, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo.

Mereka adalah Imam (31) dan Malik (19), warga Dusun Gembor, Desa Rejing, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo. Saat kejadian, keduanya diketahui tengah berboncengan mengendarai motor Honda CBR bernopol N 3731 PF warna hitam.

Dari informasi yang dihimpun Jatimnet.com, keduanya melaju dari arah utara menuju selatan, Jalan Raya 33 Malasan dengan kecepatan tinggi. Saat di TKP, motor keduanya berusaha menyalip sebuah minibus yang berada di depannya.

Nahas dari arah berlawanan, muncul sebuah truk bernopol N 8309 US dengan kecepatan sedang, yang dikemudikan Muhammad (31), warga Perum Sumber Taman, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo.

Akibatnya tabrakan pun tak dapat dihindari. Usai menghantam bagian moncong truk, motor korban lagsung masuk ke bagian bawah truk, sementara korban terpental sejauh 5 meter ke tepian jalan.

Keduanya tewas di lokasi kejadian, dengan kondisi luka parah di bagian kepala. Adapun jenazahnya langsung dievakuasi ke RSUD dr Mohammad Saleh, Kota Probolinggo.

Petugas Laka Lantas Polres Probolinggo, Aiptu Antonius menyampaikan, kecelakaan tersebut terjadi pada Minggu, 2 Desember 2018, sekitar pukul 02.30 WIB. Dugaan sementara, kecelakaan disebabkan pengendara motor yang kebut-kebutan di jalanan.

“Kendaraan yang terlibat laka lantas, sudah kita amankan. Serta para saksi sudah kita mintai keterangannya, terkait kronologi kecelakaan maut itu, termasuk juga sopir truknya,” jelasnya.