Jokowi Terpilih Lagi, Khofifah Ucapkan Selamat

David Priyasidharta

Rabu, 22 Mei 2019 - 08:28

JATIMNET.COM, Surabaya - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengucapkan selamat kepada presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019-2014, Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin melalui akun instagram resmi miliknya.

"Selamat kepada Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024 Ir. H. Joko Widodo dan Prof K.H. Ma'ruf Amin," tulis Khofifah di status instagramnya yang diunggah sekitar pukul 17.30 WIB, Selasa 21 Mei 2019.

Orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut juga mendoakan Jokowi-KH Ma'ruf Amin selalu diberi kekuatan oleh Allah SWT dan menjadikannya sebagai pemimpin amanah, serta mampu membawa Indonesia semakin maju dan sejahtera.

BACA JUGA: Parsel untuk Pejabat Maksimal Harganya Rp 1 Juta

"Aamiin... Siap Presiden !," tulis Khofifah di kalimat terakhir unggahan statusnya.

Sedangkan, di awal kalimat statusnya, Gubernur perempuan pertama di Jatim tersebut mengatakan bahwa tahapan pemilihan presiden telah usai dan rakyat sudah menentukan pemimpin Indonesia lima tahun ke depan.

Menurutnya, menang dan kalah di Pemilu adalah hal biasa dan diharapkan seluruh warga negara, elemen bangsa serta kekuatan politik harus menghormati keputusan KPU sebagai keputusan konstitusional.

"Jika ada yang keberatan, maka juga harus menempuh jalur konstitusional," kata mantan Menteri Sosial tersebut.

Khofifah juga berterima kasih kepada seluruh rakyat Jawa Timur yang telah menyalurkan hak politik dan tetap menjaga kondusivitas selama tahapan Pemilu 2019, termasuk kepada KPU, Bawaslu, TNI/Polri dan petugas pemungutan suara yang berupaya keras memastikan Pemilu berlangsung jujur dan adil.

BACA JUGA: Kenapa Suara Khofifah di Madura Tak Mengalir ke Jokowi?

Sementara itu, ucapan selamat dari Khofifah juga disertai foto bergambar animasi ayam jantan berkokok dengan berlatar permukiman rumah warna-warni disertai matahari terbit, ditambah gambar Jokowi-Ma'ruf Amin.

Sedangkan, di gambar juga ada kalimat bertuliskan "Sepakat untuk semua. Siapapun jago kita kemarin, pemenangnya adalah masa depan Indonesia yang gemilang. Kukuruyuuuk..."

Hingga pukul 01.30 WIB, Rabu 22 Mei 2019 dinihari, unggahan tersebut disukai lebih dari 7.300 orang dengan 143 komentar beragam, baik yang memberikan selamat kepada Jokowi-Ma'ruf maupun komentar sebaliknya. (ant)

Baca Juga

loading...