JATIMNET.COM, Surabaya – Wakil Gubernur Jawa Timur periode 2014-2019 Saifullah Yusuf mengaku tidak bisa hadir dalam acara malam pamit purna tugas di Gedung Negara Grahadi, Senin 11 Februari 2019.

Mantan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia itu mengaku ada kegiatan di Nongkojajar, Pasuruan. Menurutnya, dia sudah menyampaikan ke Gubernur Jawa Timur terpilih Khofifah Indar Parawansa.

“Saya ada keperluan, dan sudah menyampaikan tidak bisa ikut karena waktunya bersamaan. Tapi sebelumnya sudah menemui bu Khofifah, bahwa saya ada acara di Nongkojajar,” ujar wakil gubernur yang akrab disapa Gus Ipul, Selasa 12 Februari 2019.

BACA JUGA: Gus Ipul Disuguhi Khofifah Durian Wonosalam

Tidak hanya berpamitan dengan Khofifah, dia juga menghubungi Wakil Gubernur periode 2019-2024 Emil Elestianto Dardak, melalui telepon seluler. Gus Ipul mengaku sudah mengucapkan selamat kepada Emil yang pada Pilgub 2018 lalu berhadap-hadapan.

“Itu pamitan formal dan sudah ada pak gubernur (Soekarwo). Saya pamitan di informal dan itu tidak semua pamitan secara langsung,”ungkapnya.

Pria kelahiran Pasuruan itu menampik kalau absennya pada malam pamit diri purna tugas karena ada masalah. “Tidak ada masalah. Jalan saja yang formal-formal, saya yang informal,” bebernya.

BACA JUGA: Jelang Lengser, Gus Ipul Mulai Kemasi Barang

Menurut wagub yang gemar humor itu pamitan langsung hal yang paling penting. Hal itu sudah dilakukan pada Minggu 10 Februari 2019, dengan bertamu di kediaman Khofifah Jalan Jemursari VIII.

Politisi yang juga Wakil Ketua PB NU itu siap membantu dan mendukung semua program gubernur dan wakil gubernur terpilih.

“Saya sampaikan selamat, mungkin nanti saya tidak bisa ikut dalam proses serah terima jabatan. Tapi saya sudah sampaikan selamat, saya nyatakan mudah-mudahan sukses,” sebutnya.