Gus Ipul Disuguhi Khofifah Durian Wonosalam

Baehaqi Almutoif

Senin, 11 Februari 2019 - 07:35

JATIMNET.COM, Surabaya – Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf segera purna tugas. Sejumlah barang-barang telah dikemasi dari ruang kerjanya di Gedung Negara Grahadi beberapa waktu lalu.

Sebelum menanggalkan jabatannya, pria yang akrab disapa Gus Ipul itu menyempatkan diri sowan (bertamu) ke rumah Gubernur Jatim terpilih Khofifah Indar Parawansah di Jalan Jemursari VIII, Minggu 10 Februari 2019.

Kedatangannya kali ini untuk menyampaikan undangan acara Pramuka Bershalawat di Makodam V Brawijaya yang rencananya akan dilangsungkan Selasa 12 Februari 2019.

BACA JUGA: Jelang Lengser, Gus Ipul Mulai Kemasi Barang

Kehadiran pria kelahiran Pasuruan itu disambut hangat Khofifah. “Ini durian Wonosalam (Jombang). Rasanya legit lho,” kata Khofifah sembari menyuguhkan durian.

Pertemuan ini menjadi yang pertama sejak Khofifah bersama Emil Dardak ditetapkan sebagai gubernur dan wakil gubernur terpilih oleh KPU Jawa Timur, 27 Juli 2018.

Meski sempat berhadap-hadapan di Pilgub 2018, namun ketegangan tak terlihat pada malam itu. Bahkan kedua tokoh Jawa Timur itu mecah durian bersama dan terlihat gayeng.

Maklum, keduanya merupakan kader Nahdlatul Ulama (NU). Gus Ipul salah satu ketua PB NU, sedangkan Khofifah Ketua Muslimat NU. Jauh sebelum kontestasi politik keduanya sering bertemu.

BACA JUGA: Presiden Joko Widodo Lantik Khofifah Khofifah-Emil 13 Februari

“Saya sekaligus menyatakan pamit kepada masyarakat. Sudah dua periode menjadi wakil (gubernur), kalau ada salah-salah mohon maaf,” kata Gus Ipul usai bertemu dengan Khofifah.

Dalam pertemuan itu, Gus Ipul memberikan beberapa masukkan kepada Khofifah. Seperti pengentasan kemiskinan dan penganggran yang diharapkan bisa lebih cepat dari periode sebelumnya.

Ia juga berpesan agar Khofifah ketika memimpin bisa menciptakan legacy. Gus Ipul mencontohkan penanganan banjir tahunan di Sampang hingga kini tak kunjung tuntas. Dia berharap mantan Menteri Sosial itu bisa menyelesaikan banjir tersebut.

Menanggapi usulan ini, Khofifah berjanji akan memasukkannya dalam sekala prioritas 99 hari pertama setelah dilantik.

Baca Juga

loading...