Gara-gara Kucing, Pria Ini Siram Tetangganya dengan Air Keras

M. Khaesar Januar Utomo

Rabu, 6 Februari 2019 - 20:03

JATIMNET.COM, Surabaya - Suudi (58) warga Dinoyo Baru, Surabaya harus mendekam di balik jeruji besi Polsek Tegalsari karena menyiram tetangganya dengan air keras jenis HCL (asam klorida) hingga mengakibatkan luka serius.

Dua orang korbannya adalah ibu dan anak yakni Tjahjawati (61) beserta Dovi Santoso (35). Keduanya masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Kapolsek Tegalsari, Kompol David Triyo Prasojo mengatakan aksi pelaku ini dipicu lantaran kucing milik korban kerap mengotori rumahnya. Pelaku kemudian menyiramkan air keras ke kucing tersebut.

BACA JUGA: Jokowi Digelari Jancuk, Ternyata Begini Makna Jancuk Sebenarnya

Kejadian itu kemudian memicu pertengkaran. "Saat itu pelaku menyiram korban dengan air keras hingga terkena mulut dan mata korban," jelasnya Rabu 6 Februari 2019.

Berdasarkan pemeriksaan medis, satu mata Tjahjawati tidak bisa melihat lagi. Sedangkan mata satunya untuk melihat masih agak buram. Selain itu, lidah korban juga luka parah. Sementara Dovi Santoso juga terluka di bagian mata. Namun, tidak separah ibunya.

BACA JUGA: Di Surabaya Joko Widodo Dijuluki 'Jokowi Jancuk'

"Korban mengalami luka bakar berat karena penyiraman air keras ini," ucap David.

Kasus ini terjadi Minggu, 3 Februari 2019 sekitar pukul 15.00 WIB. Korban kemudian melaporkan kasus ini Polsek Tegalsari. Petugas langsung menuju lokasi kejadian dan mencari pelaku berikut barang bukti berupa HCL yang disemprotkan ke korban. Dengan barang bukti yang ada, polisi menangkap pelaku di rumahnya.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti botol air keras jenis HCL yang ada di rumah pelaku. Karena perbuatannya, pelaku dijerat pasal 351 ayat (2) KUHP. "Ancaman hukumannya lima tahun penjara," jelas David.

Baca Juga

loading...