Djanur Soroti Konsentrasi Pemain Persebaya di Awal Babak

Baehaqi Almutoif

Jumat, 17 Mei 2019 - 10:23

JATIMNET.COM, Surabaya - Pelatih Persebaya Surabaya Djadjang Nurdjaman menyoroti lemahnya konsentrasi pemain sebagai faktor yang menyebabkan tim berjuluk "Bajul Ijo" ini kebobolan di menit-menit awal pertandingan melawan tuan rumah Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Kamis 16 Mei 2019.

Pada laga perdana Liga 1 2019, Persebaya takluk 1-2. Dua gol Bali United disarangkan Ilija Spasojevic dan Paulo Sergio. Sedangkan satu gol Persebaya dicetak M Syaifuddin.

Djanur, sapaan Djadjang Nurdjaman menilai permainan tim secara keseluruhan sebenarnya sudah sesuai dengan yang diharapkan. Jual beli serangan tetap bisa mengalir. Ia mengatakan konsentrasi menjadi faktor kekalahan timnya.

BACA JUGA: Persebaya Rekrut Eks Bintang Timnas U-16

"Dua gol yang tercipta ke gawang kami karena persoalan kosentrasi. Dua-duanya saya menyebutnya di danger time, di awal menit di awal babak berjalan kurang 10 menit," ujar Djanur, Kamis 6 Mei 2019.

Mantan Pelatih PSMS Medan itu menyebut, skema formasi yang dia terapkan pada pertandingan perdana ini sudah cukup bagus yakni formasi 4-3-3 dan 3-4-3. Menurutnya, pemain sudah mampu memainkan skema formasi itu dengan cukup baik.

Kendati tanpa Otavio Dutra di lini belakang, tim tetap menampilkan permainan yang sangat baik. "Penampilan pemain kami cukup bagus, deffence pemain bagus sekali," ungkapnya.

BACA JUGA: Persebaya Gelar Pemusatan Latihan di Bali Tanpa Jalilov

Begitu pun dengan lini serang. Irfan Jaya dan Osvaldo Haay bisa menggantikan peran Amido Balde yang absen dalam pertandingan itu. "Saya apresiasi pada pemain yang menggantikan posisinya. Saya pikir sudah cukup bagus," tuturnya.

Kekalahan perdana ini bakal langsung menjadi bahan evaluasi Djanur usai tiba di Surabaya untuk mempersiapkan pertandingan selanjutnya. Pelatih kelahiran Majalengka itu berharap pada pertandingan selanjutnya timnya bisa bangkit apalagi bermain di kandang Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Persebaya Surabaya akan melakoni laga lanjutan Liga 1 2019 melawan Kalteng Putra di Stadion Gelora Bung Karno, Selasa 21 Mei 2019. Waktu yang cukup singkat ini akan dimanfaatkan Ruben Sanadi dkk untuk mengevaluasi kekalahan di laga perdana.

Baca Juga

loading...