Densus 88 Antiteror Tangkap Terduga Teroris di Gresik

M. Khaesar Januar Utomo

Sabtu, 18 Mei 2019 - 17:11

JATIMNET.COM, Surabaya – Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri menangkap terduga teroris, Agus Supartono (43) di kawasan Perum Griya Suci Permai Gresik, Sabtu 18 Mei 2019.

“Pelaku ditangkap sekitar pukul 04.45 WIB di depan musala,” kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera, Sabtu 18 Mei 2019.

BACA JUGA: Polda Jatim Backup Densus 88 Tangani Dua Terduga Teroris

Menurutnya, ini merupakan pengembangan dari penangkapan Joko Supriyono (47), warga Semarang, Jawa Tengah di kios kacamata depan Pasar Sayur Caruban, Selasa 14 Mei 2019.

Barung menambahkan, Agus merupakan terduga teroris yang tergabung dalam jaringan Jemaah Islamiyah (JI) dari tahun 2010. "Ia selalu berpindah-pindah tempat," katanya.

BACA JUGA: Densus 88 Tangkap Seorang Terduga Teroris di Madiun

Sebelum tinggal di kawasan Gresik, Agus terdeteksi pernah tinggal di Pekalongan, Jawa Tengah. Ia baru pindah di Gresik sejak dua bupan lalu. "Selama itu terduga Agus dan Joko ini merupakan satu jaringan," ucap Barung.

Untuk proses lebih lanjut Polda Jatim dan Densus 88 Antiteror masih menggeledah rumah kontrakan terduga pelaku. "Saat ini lokasi rumah kontrakan masih terpasang garis polisi," ucap Barung.

Saat ini, ujar Barung, kedua orang terduga teroris tersebut masih diperiksa intensif oleh tim Densus 88 Antiteror.

Baca Juga

loading...