Densus 88 Tangkap Seorang Terduga Teroris di Madiun

Nd. Nugroho
Nd. Nugroho

Selasa, 14 Mei 2019 - 15:38

JATIMNET.COM, Madiun - Tim Densus 88 Antiteror menangkap seorang terduga teroris berinisial JS di depan Pasar Sayur Jalan Anggrek, Caruban, Kabupaten Madiun, Selasa 14 Mei 2019.

Pria yang diketahui sebagai warga Semarang, Jawa Tengah ini dibekuk ketika baru membuka kios kacamata, tempat usahanya yang masuk Kelurahan Bangunsari, Kecamatan Mejayan sekitar pukul 09.00 WIB.

"Memang benar ada penangkapan tersebut dan sepenuhnya dilakukan oleh Densus 88 Mabes Polri," kata Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono saat dihubungi Jatimnet.com, Selasa 14 Mei 2019.

BACA JUGA: Melawan Saat Ditangkap 3 Teroris Tewas 1 Melarikan Diri

Tim Densus 88 Antiteror kemudian membawa JS ke Markas Brimob Detasemen C Pelopor Madiun.

Hingga berita ini ditulis belum ada keterangan resmi dari pihak berwenang tentang penangkapan tersebut. Baik itu jaringan JS dalam dugaan terorisme, perannya, dan barang bukti yang diamankan.

BACA JUGA: Densus 88 Tangkap Lima Terduga Teroris di Blitar, Salah Satunya Seorang Dokter

Dedy, salah seorang warga yang melihat penangkapan JS oleh tim Densus 88 Antiteror mengatakan bahwa kejadiannya begitu cepat. Tidak ada perlawanan dari pria yang saban hari membuka usaha pelayanan kacamata itu.

"(JS) ditangkap, dimasukkan ke dalam mobil dan langsung dibawa pergi," ujar Dedy yang membuka usaha jasa permak celana di samping kios JS.

Ia menyebut petugas yang melakukan penangkapan berjumlah sekitar 10 orang. Selain menumpang sebuah mobil Toyota Avanza berwarna hitam, sebagian di antaranya naik sepeda motor." Ada yang membawa senjata laras panjang," ujarnya.

Baca Juga

loading...