Deceuninck-Quickstep Rebut Dua Kemenangan di Tour of California

Rochman Arief

Rabu, 15 Mei 2019 - 11:37

JATIMNET.COM, Morgan Hill – Untuk kedua kalinya Deceuninck-QuickStep merebut kemenangan etape dalam Tour of California. Tim asal Belgia itu mengantar pebalapnya, Rémi Cavagna merebut etape ketiga yang menempuh jarak 208 kilometer dari Stockton menuju Morgan Hill, Rabu 15 Mei 2019.

Rémi Cavagna melakukan solo attack 75 kilometer jelang finish. Serangan tersebut membuat Ben King (Data Dimensi) dan Simon Geschke (Tim CCC) terkejut dan kesulitan memburunya.

Namun kedua pebalap itu baru melakukan perburuan 22 kilometer jelang finish, pada saat Cavagna sudah melaju. Ben King dan Geschke harus puas berada di posisi ketdua dan ketiga tertinggal tujuh menit sebelas detik dari Cavagna yang mengoleksi waktu lima jam 44 menit 22 detik.

BACA JUGA: Asgreen Rebut Green Jersey Etape Kedua Tour of California

“Itu etape yang sangat sulit di tanjakan. Pada saat berada di lereng, saya sedikit takut karena etape ini benar-benar rumit, tetapi sepanjang balapan saya berusaha tidak mengambil risiko,” kata Cavagna seperti dikutip Cyclingnews.com.

Keberhasilan ini merupakan kemenangan pertamanya di ajang WorldTour. Berdasarkan Procyclingstats.com, sebelumnya Cavagna menduduki posisi ketiga nomor ITT di Saintes Maries de la-Mer pada 14 Februari lalu.

“Saya benar-benar bahagia karena ini adalah kemenangan pertama saya tahun ini, dan kemenangan pertama di WorldTour,” kata pebalap muda Prancis itu.

Kemenangan yang dibukukan Cavagna ditentukan setelah melakukan serangan terhadap Ben King dan Simon Geschke. Medan tanjakan yang berat mampu dilaluinya.

BACA JUGA: Sagan Catat Rekor Kemenangan ke-17 di California

Bahkan dia mampu memburu Alex Hoehn (USA Team) yang terlebih dahulu melakukan solo attack. Belakangan Ben King dan Simon Geschke bekerja sama untuk mengejar Hoehn.

Sebelumnya pada etape kedua yang menempuh rute 205 kilometer dari Rancho Cordova menuju Lake Tahoe, Deceuninck-QuickStep mengantar Kasper Asgreen memenangi balapan.

Adapun Tejay van Garderen meski finish di posisi ke-47 terpaut tujuh menit 47 detik, posisinya sebagai pemegang Yellow Jersey masih aman. Posisinya di General Classification unggul enam detik dari Giani Moscon (Team Ineos) yang memiliki total waktu 15 jam 23 menit 34 detik.

Baca Juga

loading...