Sagan Catat Rekor Kemenangan ke-17 di California

Rochman Arief

Senin, 13 Mei 2019 - 16:56

JATIMNET.COM California – Kemenangan yang dibukukan Peter Sagan pada hari pertama balapan Tour of California mengukuhkannya sebagai King of California.

Pada balapan hari pertana Tour of California, Minggu 12 Mei 2019 waktu setempat, atau Senin 13 Mei 2019, pebalap Bora-Hansgrohe itu membukukan kemenangan ke-17 di California.

Kemenangan itu merupakan yang terbanyak sepanjang pelaksanaan Tour of California. Sagan membukukan kemenangan untuk menaklukkan rute sepanjang 143 km di Sacramento dengan catatan waktu, tiga jam 14 menit.

BACA JUGA: Ackermann Rebut Kemenangan Perdana di Ajang Grand Tour

Waktu yang dikoleksi itu lebih cepat empat detik dari Travis MacCabe (Team USA) dan Maximilian Richard Walscheid (Sunweb) yang enam detik lebih lambat. Mantan juara dunia itu berhak atas Yellow Jersey sebagai pimpinan lomba.

Sagan mengaku puas dengan capaian yang dibukukan di Sacramento. Sebab kerja sama tim mampu membuatnya mengoleksi gelar ke-17 sepanjang partisipasi di Amerika Serikat.

“Tim membuat saya berada di depan, hingga pada akhirnya kami tetap dengan beberapa pmbalap untuk adu sprint, dan saya senang memenanginya,” kata juara dunia balap sepeda nomor jalan raya tiga kali itu.

BACA JUGA: Peter Sagan Jadikan Vuelta San Juan sebagai Pemanasan

Sagan tidak bisa menutupi kegembiraannya lantaran timnya memetik kemenangan ganda dalam ajang besar. Sebab rekan satu timnya, Pascal Ackermann memetik kemenangan di hari pertama Giro d’Italia.

“Saya mengucapkan selamat kepada rekan setim saya Pascal Ackermann. Dia menang di Giro d'Italia, jadi kami memiliki kemenangan ganda untuk tim hari ini. Itu sangat bagus,” ungkap sprinter asal Slovakia itu.

Ini bukan pertama kalinya Sagan mengenakan Yellow Jersey sebagai pemimpin balapan. Setengah berkelakar, dia meminta penggemarnya untuk mencarinya setelah hari kedua di South Lake Tahoe.

“Sangat penting untuk memiliki kaus kuning, dan mungkin Felix Großshartner atau Max Schachmann yang mengenakan (Kaus Kuning). Kita lihat saja nanti,” katanya.

Baca Juga

loading...