JATIMNET.COM, Pamekasan - Banjir yang melanda Kabupaten Pamekasan semakin meluas Sabtu 13 April 2019. Banjir yang berasal dari luapan air sungai ini masih terjadi menyusul hujan yang terus turun.

"Kini banjir tidak hanya terjadi Palengaan saja, akan tetapi juga di Kecamatan Proppo," kata Sekretaris Camat Palengaan, Eko Khusaimi, Sabtu 13 April 2019 malam.

Eko yang juga warga Kecamatan Proppo, Pamekasan ini menjelaskan sebagian rumah warga tergenang banjir. Bahkan akses jalan menuju masjid di desa itu, sekitar pukul 17.35 WIB mulai tergenang banjir.

BACA JUGA: Sejumlah Dusun di Pamekasan Diterjang Banjir

Sementara banjir yang terjadi di Kecamatan Palengaan, yakni di Desa Palengaan Daja, hingga Sabtu malam ini juga terpantau kian meluas.

Berdasarkan hasil pantauan petugas lapangan, banjir kali ini meluas ke tiga dusun, yakni Dusun Taretah, Dusun Londalem dan Dusun Latcaran.

BACA JUGA: Tiga Kecamatan di Jombang Dilanda Banjir

Di Dusun Taretah sebanyak tujuh rumah warga terdampak banjir, di Dusun Londalem sebanyak 29 rumah tergenang banjir dan di Dusun Latcaran sebanyak dua rumah warga.

Ia mengatakan jumlah total rumah warga terdampak banjir di tiga dusun di Desa Palengaan Daja, Kecamatan Palengaan itu, sebanyak 38 rumah.

Sementara, berapa rumah di Desa Kodik, Kecamatan Proppo, Pamekasan yang terdampak banjir masih belum diketahui. Petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab hingga saat ini masih melakukan penanganan di lokasi banjir. (ant)