JATIMNET.COM, Sidoarjo - Vanessa Angel dan Ahmad Dhani Prasetyo, dua artis yang terjerat kasus hukum ini akan menyalurkan hak pilihnya di Rutan Klas 1 Surabaya, Medaeng, Sidoarjo, Rabu 17 April 2019.

Vanessa Angel terjerat kasus prostitusi online dan tengah menunggu proses persidangan. Sedangkan Ahmad Dhani sedang menjalani hukuman kasus ujaran kebencian dan juga menjalani persidangan kasus yang sama di Surabaya.

BACA JUGA: Jadi Saksi Muncikari, Vanessa Akui Terima Rp 35 Juta

Kepala Rutan Klas 1 Surabaya Teguh Pamudji mengatakan, dua artis itu akan mencoblos di TPS rutan. Keduanya sudah mengurus surat pindah pilih ke Rutan Medaeng. "Sudah, keduanya nanti akan mencoblos di Rutan," ucapnya dihubungi Jatimnet.com, Rabu 17 April 2019.

Menurut Teguh, keduanya akan mencoblos di TPS yang sama. "Vanessa dan Ahmad Dhani akan mencoblos di TPS 31," katanya.

Di rutan Medaeng ada empat TPS yang sudah disiapkan buat narapidana yang akan mencoblos. "Kami sudah kerja sama dengan KPU, dan ada empat TPS di dalam rutan," ucapnya.

Sebelumnya, pihak Rutan Klas 1 Surabaya sudah melakukan perekaman kepada warga binaan Pemasyarakatan (WBP) agar mereka dapat menyalurkan suaranya.

BACA JUGA: Vanessa Angel Jalani Tahap Dua dengan Tangan Terborgol

Informasi yang dihimpun Jatimnet.com, Vanessa Angel yang terjerat Undang-Undang ITE ditempatkan di rutan khusus wanita. Beberapa kali ia mengikuti kegiatan yang diadakan di dalam Rutan seperti penyuluhan terkait kangker serviks dan beberapa kegiatan lainnya.

Sementara Ahmad Dhani Prasetyo juga ditahan di Medaeng terkait ujaran kebencian. Selama menjalani hukuman di Rutan Medaeng, ia kerap dikunjungi rekan sesama artis serta politisi. Keluarganya sendiri juga kerap mengunjunginya seperti istrinya Mulan Jameela, serta anaknya yakni Al Ghozali dan Abdul Qodir Jaelani.