UNICEF Puji Hujan Boneka Bonek di Stadion GBT Surabaya

Rochman Arief

Sabtu, 30 Maret 2019 - 19:22

JATIMNET.COM, Surabaya – Persatuan Bangsa Bangsa (PBB) melalui United Nations Children’s Fund atau UNICEF mengagumi aksi pendukung Persebaya yang melakukan hujan boneka di Stadion Gelor Bung Tomo (GBT), Jumat 29 Maret 2019.

Aksi itu ditunjukan untuk menunjukkan kepedulian terhadap anak-anak korban kanker di sela pertandingan babak delapan besar saat menjamu PS Tira Persikabo.

“Kepedulian pada para penderita kanker anak yang ditunjukan Bonek dan Bonita bisa menjadi virus positif bagi generasi muda di Indonesia,” ujar Kepala Perwakilan UNICEF Pulau Jawa Arie Rukmantara dalam siaran pers, Sabtu 30 Maret 2019.

BACA JUGA: Menang Telak, Persebaya Lolos ke Semifinal Piala Presiden

Puluhan ribu suporter Persebaya melakukan aksi ‘hujan boneka’ dengan cara melemparnya ke pinggir lapangan sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak penderita kanker di Stadion GBT, Surabaya.

UNICEF, kata dia, salut dan memberikan apresiasi tinggi atas gestur cinta dan sayang anak penderita kanker yang ditunjukkan suporter, sekaligus menjadi bukti nyata bahwa anak-anaklah yang mampu merevolusi Bonek.

“Bonekmania dulu sempat ditakuti, tapi sekarang menjadi disegani dan diteladani,” ucapnya.

BACA JUGA: Lempar Ribuan Boneka ke Lapangan, Bonek Peduli Kanker

Ia juga mengatakan bahwa hakikat dari aksi yang dilakukan para Bonek-Bonita menginisiasi tindakan paling memukau sepanjang sejarah persepakbolaan Indonesia.

“Mereka (Bonek) juga memberikan harapan besar kepada anak-anak penderita kanker melalui pesan positif yang diberikan di dunia olahraga,” katanya.

Arie juga menjelaskan, penyembuhan kanker tak cukup hanya dilakukan secara medis, tapi dukungan penuh dari keluarga, kawan dan tetangga bisa memberikan banyak harapan.

“Termasuk dukungan Bonek yang bisa menjadi supporting system bagi anak-anak penderita, palliative care, dan menjadi pemangku kepentingan kampanye peduli kanker di Indonesia,” katanya. (ant)

Baca Juga

loading...