Lempar Ribuan Boneka ke Lapangan, Bonek Peduli Kanker

Baehaqi Almutoif

Sabtu, 30 Maret 2019 - 13:17

JATIMNET.COM, Surabaya – Pemain belakang Persebaya Otavio Dutra mengapresiasi kreativitas Bonek, suporter tim berjuluk Bajul Ijo dalam mendukung tim pujaannya.

Kreativitas itu ditunjukkan saat Persebaya menjamu PS Tira Persikabo di di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat 29 Maret 2019. Di jeda pertandingan tersebut, puluhan ribu bonek melempar boneka ke pinggir lapangan.

Berbagai bentuk boneka dilempar mulai dari jenis kendaraan, binatang hingga karakter animasi. Semua boneka tersebut disumbangkan kepada anak-anak pengidap kanker.

“Sangat luar biasa aksi supporter. Beberapa waktu lalu saya juga sudah pernah lihat aksi serupa,” ujar Dutra, Sabtu 30 Maret 2019.

BACA JUGA: Menang Telak, Persebaya Lolos ke Semifinal Piala Presiden

Dutra menilai, selama ini apresiasi yang diberikan bonek sangat luar biasa. Berulang kali pemain yang kini sedang mengurus proses naturalisasi itu memujinya. Bahkan ia sering kali menunggu setiap aksi yang dipertontonkan saat Persebaya tampil di kandang.

"Kami melihat saat pemanasan, sangat bagus aksi suporter. Para pemain tentunya sangat suka dengan aksi tersebut. Bonek yang besar dan fantastis. Boneka ini menjadi suport yang fantastis bagi kami,” ungkap pemain berdarah Brasil itu.

Dutra juga sempat menyaksikan aksi Bonek saat bola mati. Pemain yang memulai debut bersama Persebaya itu kagum dengan aksi yang menyuntik motivasi tim.

BACA JUGA: Rahmad Darmawan Sayangkan Bertemu Persebaya Lagi di Delapan Besar

Hal senada juga disampaikan Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman yang mengapresiasi aksi Bonek ini. Dia memuji ide dan kreativitas supporter Persebaya dalam memberi dukungan.

“Itulah ide atau kreatifnya Bonek yang penuh sensasi. Ini hal yang perlu diapresiasi dan selalu memberi motivasi tersendiri buat kami, utamanya para pemain dan tim,” kata pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut.

Dalam laga tersebut, Persebaya mengalahkan PS Tira Persikabo, 3-1 di Stadion GBT. Kemenangan itu mengantar Persebaya melaju ke semi final Piala Presiden.

Baca Juga

loading...