Sibro, Anak Peloper Koran yang Raih Kursi di Parlemen 

Zulkiflie

Sabtu, 27 April 2019 - 15:17

JATIMNET.COM, Probolinggo – Sibro Malisi (29), warga Kelurahan Pakistaji, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, tak menyangka bisa melenggang ke gedung parlemen. Perolehan suara seorang anak peloper koran ini pun mengungguli inkumben yang merupakan wakil ketua DPRD Kota Probolinggo.

Perjuangan Sibro memperoleh kursi DPRD Kota Probolinggo ini tak bisa dilepaskan dari dukungan ayahnya, Kusnadi (58), yang bekerja sebagai loper koran. Sibro maju lewat Partai Nasdem, dan berada di nomor urut 12, daerah pemilihan 1 Wonoasih-Kanigaran, Kota Probolinggo.

Berbekal semangat, Kusnadi meluangkan waktunya mewujudkan cita-cita anaknya. Ia tiap malam rela menyusuri jalanan dan masuk ke setiap gang hanya untuk membagi-bagikan stiker dan memasang banner kampanye anaknya.

BACA JUGA: Mudik 2019, Tol Trans Jawa Berlaku Arus Satu Arah

Langkah tersebut sengaja Kusnadi pilih untuk menghindari cibiran warga terkait statusnya yang hanya seorang loper koran. Meski anaknya maju hanya dengan modal semangat, dan tekad yang kuat. Namun siapa sangka, Sibro bisa mraih kursi wakil rakyat tersebut.

Tak tanggung-tanggung, Sibro Malisi mampu mengalahkan inkumben yang merupakan wakil ketua DPRD Kota Probolinggo. Sibro berhasil meraup lebih dua ribu suara dari masyarakat.

Kusnadi mengaku bersyukur atas perolehan suara anaknya yang di luar perkiraan. Dikatakan Kusnadi, terpilihnya Sibro sebagai anggota legislatif merupakan berkah luar biasa dari yang maha kuasa.

BACA JUGA: Sidang Isbat Awal Ramadan Digelar 5 Mei Pekan Depan

“Beryukur anak saya bisa lolos ke gedung parlemen dan saya tidak mengira sebelumnya. Saya harap Sibro amanah dalam pekerjaannya dan benar-benar membela kepentingan rakyat,”ungkap Kusnadi, saat ditemui di kediamannya, Sabtu 27 April 2019.

Kepada Jatimnet.com, Sibro mengaku bersyukur. Duduk di kursi parlemen menurutnya merupakan cara yang lebih cepat sebagai penyambung lidah rakyat.

“Menjadi anggota dewan tentunya merupakan tantangan baru untuk saya. Saya berterima kasih kepada masyarakat yang telah memilih, dan mempercayakan amanah ini kepada saya,”ungkapnya.

Sekadar informasi, sebelum maju sebagai calon legislatif, Sibro Malisi berprofesi sebagai seorang jurnalis di sebuah surat kabar harian yang ada di Probolinggo. Sibro bertekad maju sebagai caleg setelah mendapat dukungan dari masyarakat dan keluarganya.

Baca Juga

loading...