Rebut Tiket Babak Ketiga, Penampilan Muguruza Mulai Membaik

Rochman Arief

Rabu, 29 Mei 2019 - 19:59

JATIMNET.COM, Paris – Unggulan ke-19 Garbiñe Muguruza berada dalam kondisi terbaiknya usai memetik kemenangan di babak kedua Prancis Terbuka. Dia tidak menemui kesulitan melaju ke babak ketiga setelah menyisihkan Johanna Larsson straight set, 6-4 dan 6-1, Rabu 29 Mei 2019.

Hasil itu membawanya ke babak ketiga untuk berjumpa dengan unggulan kesembilan asal Estonia, Elina Svitolina. Dia meraih tiket babak ketiga usai mengandaskan rekan senegaranya, Kateryna Kozlova yang mengundurkan diri karena sakit.

Muguruza yang menyandang status juara 2016 mengawali turnamen dengan langkah berat. Dia harus kehilangan set untuk menekuk Taylor Townsend 5-7, 6-2, dan 6-2 di babak perdana. Namun dia mengaku penampilannya mulai membaik saat mengalahkan Larsson.

BACA JUGA: Frustrasinya Zverev Merebut Tiket Babak Kedua Prancis Terbuka

Mengalawai set pertama, petenis asal Spanyol itu memiliki pertahanan yang cukup kokoh. Hal itu menyulitkan lawannya yang memiliki peringkat 172 dunia untuk menembus pertahanan Muguruza.

Namun petenis 25 tahun itu kerap menempatkan forehand pendek yang mudah dipatahkan lawannya. Dengan cepat Mugu, sapaannya, memperbaiki penampilannya dan mengubah gaya bermain. Dia lebih banyak menempatkan bola di sisi pertahanan kanan dan kiri lawannya.

Sementara itu, runner up tahun lalu, Sloan Stephens juga melaju ke babak ketiga usai mengalahkan Sorribes Tormo, 6-1 dan 7-6 (3). Namun dia merebut tiket ke babak ketiga dengan susah payah.

BACA JUGA: Petra Kvitova Mundur dari Prancis Terbuka

Mengawali set pertama dia dengan mudah memetik kemenangan 6-1. Petenis asal Amerika Serikat itu sepertinya tinggal menunggu waktu untuk merebut tiket babak ketiga.

Namun Tormo memberikan perlawanan sengit pada set kedua meski menyerah melalui tie break. Secara keseluruhan, pertandingan ini harus dilewatkan dalam t empo satu jam 36 menit.

“Jelas saya bermain dengan baik di kedua pertandingan, senang bisa kembali dalam posisi yang baik dalam Grand Slam,” kata Stephens dalam konferensi pers, seperti dikutip WTATennis.com, Rabu 29 Mei 2019.

Baca Juga

loading...