Petra Kvitova Mundur dari Prancis Terbuka

Rochman Arief

Senin, 27 Mei 2019 - 19:19

JATIMNET.COM, Paris – Unggulan keenam Prancis Terbuka, Petra Kvitova mengubur impiannya tampil di ajang Grand Slam lapangan tanah liat. Dia menarik diri setelah menderita cedera pergelangan tangan kiri pada latihan Senin 27 Mei 2019, pagi.

Semifinalis Prancis Terbuka 2012 itu menyampaikannya di akun twitter beberapa jam jelang pertarungannya melawan petenis Rumania Sorona Cirstea di babak pertama.

“Saya merasakan sakit di lengan kiri dalam beberapa minggu. Bisa menjadi jauh lebih buruk jika saya memaksakan bermain hari ini,” tulis petenis Republik Ceko itu di akun Twitter.

Selanjutnya Kvitova menggelar konferensi pers pada Senin pagi waktu setempat untuk mengumumkan kondisi yang dideriranya.

BACA JUGA: Kvitova Rebut Gelar Kedua Usai Menang di Stuttgart

Jawara Wimbledon dua kali itu merasa sesak di lengan bawah kiri. Awalnya Kvitova mengaku hal tersebut tidak terlalu dirasakan, dan sedikit dipaksakan untuk berlatih.

“Saat saya memukul forehand, tiba-tiba saya merasakan sakit yang luar biasa. Saya menangis, dan berkata, OK, saya menyelesaikan latihan ini,” terang Kvitova seperti dikutip dari Rolandgarros.com, Senin (27 Mei 2019) waktu setempat.

Setelah itu dia memutuskan untuk memeriksakan melalui USG. Dalam pemeriksaan itu tidak terlihat gejala yang mengganggu. Namun setelah melakukan pemeriksaan melalui Magnetic Resonance Imaging (MRI), ditemukan ada masalah di lengan kiri.

Kvitova telah melewatkan musim yang indah di lapangan tanah liat. Bulan lalu dia merebut gelar Porsche Grand Prix di Stuttgart. Namun dia terhenti di babak ketiga Italia Terbuka setelah cedera pada betis kiri saat berhadapan dengan Maria Sakkari.

BACA JUGA: Kvitova Mantap Menatap Australia Terbuka

Harusnya momen Roland Garros menjadi kenangan indah baginya. Sebab dua tahun lalu dia come back pasca penyerangan seorang pria bersenjata pisua di rumahnya, Desember 2016. “Saya benar-benar sedih, tidak bisa bermain di sini. Ini keputusan yang sulit,” ungkapnya.

Selanjutnya Kvitova akan istirahat selama dua hingga tiga minggu sebelum melanjutkan pelatihan untuk musim lapangan rumput.

Posisi petenis 29 tahun itu akan digantikan petenis asal Slovenia yang mengantongi lucky looser, Kaja Juvan. Hari ini dia akan berhadapan dengan Sorana Cirstea di babak pertama.

Baca Juga

loading...