Kvitova Rebut Gelar Kedua Usai Menang di Stuttgart

Rochman Arief

Senin, 29 April 2019 - 09:18

JATIMNET.COM Stuttgart – Petra Kvitova menjadi petenis pertama yang merebut dua gelar di ajang berbeda tahun ini. Petenis Republik Ceko itu merebut gelar keduanya dalam turnamen Porsche Grand Prix di Stuttgart, Minggu 28 April 2019.

Dalam partai puncak dia mengalahkan petenis Estonia, Anett Kontaveit, 6-3 dan 7-6(2). Sebelumnya dia sudah merebut gelar di Sydney International, Januari 2019 lalu. Selain itu, gelar tersebut menjadi yang ke-27 sepanjang karir pro-nya.

Petra Kvitova kepada WTAtennis.com mengaku senang bisa bergabung dengan Roger Federer dan Dominic Thiem. Federer dan Thiem sama-sama merebut gelar keduanya musim ini di turnamen yang berbeda.

BACA JUGA: Kvitova Mantap Menatap Australia Terbuka

“Kita bertiga sekarang,” kata Kvitova dalam sesi press conference diiringi tertawa. Ungkapan itu merujuk prestasi Federer yang merebut gelar di Miami Terbuka dan Dubai Duty Free Tennis Championship tahun ini. Sedangkan Thiem menjuarai BNP Paribas Terbuka di Indian Wells dan Barcelona Terbuka akhir pekan lalu.

Kepada awak media, petenis 29 tahun itu mengungkapkan sudah berjumpa dengan Kontaveit di beberapa turnamen. Bahkan di sejumlah pertandingan yang sudha dilewati diselesaikan dengan tie break, seperti partai puncak di Stuttgart.

“Saya sudah berjumpa dengan Annet (Kontaveit) dalam beberapa pertandingan sebelumnya. Saya nyaris kehilangan tie break, itu tidak terlalu bagus untukku,” lanjut Kvitova.

BACA JUGA: Kvitova Incar Gelar Porsche Grand Prix di Stuttgart

Kemenangan yang didapat Kvitova sedikit mengobati kekecewaan publik Republik Ceko. Sebab langkah juara bertahan yang juga berasal dari Ceko, Karolina Pliskova, disingkirkan mantan petenis nomor satu dunia, Victoria Azarenka di babak perempatfinal.

Keberhasilan Kvitova merebut gelar di Stuttgart menjadikannya sebagai petenis nomor satu Porsche Grand Prix menuju Shenzhen, Cina.

Selain itu, gelar kedua yang didapat Kvitova menaikkan peringkat WTA-nya, ke posisi kedua menggeser Simona Halep yang melorot ke urutan ketiga. Adapun petenis nomor satu dunia masih dipegang Naomi Osaka.

Baca Juga

loading...