Frustrasinya Zverev Merebut Tiket Babak Kedua Prancis Terbuka

Rochman Arief

Selasa, 28 Mei 2019 - 23:26

JATIMNET.COM, Paris – Unggulan kelima Prancis Terbuka Alexander Zverev susah payah melaju ke babak kedua turnamen Prancis Terbuka. Dia harus melewati pertarungan selama empat jam lebih, untuk menundukkan petenis Australia, John Millman, Selasa 28 Mei 2019.

Meski menang, petenis asal Jerman itu terlihat frustrasi melewati pertarungan lima set 7-6 (7-4), 6-3, 2-6, 6-7 (5-7), dan 6-3. Saking frusrasinya, dia harus membanting raketnya beberapa kali.

Bukan sekali ini petenis berusia 22 tahun itu membanting raket di ajang Grand Slam. Pada Australia Terbuka Januari lalu dia juga terlihat membanting raket. Itu dilakukan setelah disingkirkan petenis asal Kanada, Milos Raonic pada putaran keempat, Australia Terbuka.

BACA JUGA: Petra Kvitova Mundur dari Prancis Terbuka

Dalam laporan BBC.co.uk menyebutkan bukan sekali ini Zverev frustrasi dengan permainannya. Pemandangan di lapangan Philippe Chatrier jauh lebih keras jika dibandingkan kekalahannya di Australia Terbuka. Dia terlihat mengerang sambal membanting raket saat break.

“Seperti yang saya prediksi. Itu pertandingan yang sangat panjang, dan menjadi pertandingan yang sangat sulit. Saya percaya John (Millman) salah satu petenis yang bermain luar biasa di Grand Slam,” Kata Zverev seperti dikutip Tennis Channel, melalui ATPTour.com.

Sascha, sapaannya berharap bisa melewati capaian musim lalu. Tahun lalu dua hanya finish di babak delapan besar. Tahun ini dia berharap bisa mencapai babak final, meski harus melewati banyak sandungan.

BACA JUGA: Federer Ikuti Prancis Terbuka, Tantang Djokovic dan Nadal

Sementara itu, unggulan kedelapan asal Argentina Juan Martin del Potro tidak menemui kesulitan merebut tiket babak kedua setelah mengalahkan Nicolas Jarry 3-6, 6-2, 6-1, dan 6-4.

Del Potro (30) butuh waktu sekitar dua jam untuk menundukkan petenis asal Chile itu di lapangan Suzanne Lenglen. Selanjutnya dia menanti pemenang antara petenis Jepang Yoshihito Nishioka atau Mackenzie McDonald (Amerika Serikat).

“Saya merasa lebih baik dan telah berlatih secara teratur,” kata Del Potro. Pernyataan itu merujuk masa rehabilitasi akibat cedera lutut yang dia dapat belum lama ini. Del Potro, juga akan melihat kondisi terakhir sebelum memutuskan untuk mengikuti turnamen selanjutnya.

Baca Juga

loading...