PSIS Dihantui Mepetnya Waktu Istirahat

Baehaqi Almutoif

Rabu, 29 Mei 2019 - 17:58

JATIMNET.COM, Surabaya – Pelatih PSIS Semarang Jafri Sastra mengaku persiapan timnya tidak terlalu panjang melawan Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis 30 Mei 2019. Praktis Nur Yulianto dkk hanya melakukan latihan ringan usai bentrok melawan Persija, Minggu 26 Mei 2019 lalu.

Jafri Sastra berharap kebugaran pemainnya kembali pulih saat kick off pertandingan Kamis 30 Mei 2019 besok. Menurutnya, dengan waktu istirahat hanya tiga hari diharapkan bisa dimanfaatkan secara maksimal.

“Kami tidak punya persiapan khusus, karena waktu yang ada untuk datang ke Surabaya sangat mepet. Saya harap kebugaran anak-anak bisa pulih besok malam, dan bisa menampilkan permainan terbaik," ujar Jafri Sastra saat sesi press conference jelang laga, Rabu 29 Mei 2019.

BACA JUGA: Persebaya Waspadai Kepercayaan Diri PSIS

Jefri menambahkan pertandingan melawan Persebaya besok merupakan away pertama tim berjuluk Mahesa Jenar itu mengawali musim 2018-2019.

Dengan persiapan mepet itu PSIS sulit bisa mengimbangi Persebaya. Terlebih tim asal Kota Lumpia itu tidak mau mengulang hasil musim lalu. Di mana PSIS dibekuk gol semata wayang pada Liga I/2018.

Meski demikian, Jafri Sastra optimistis bisa meraih poin di Stadion Gelora Bung Tomo. Tampil di kandang lawan tidak membuat gentar anak asuhnya. “Penonton di sini jadi motivasi, kami juga punya fans yang besar. Bukan halangan bagi kami,” urainya.

BACA JUGA: Upaya Djanur Gandoli Tiga Pemain Timnas Jelang Lawan PSIS

Jafri Sastra memastikan Suhe Matsunaga yang sempat diragukan tampil, melawan Persebaya sudah dapat diturunkan. Mantan pemain Sriwijaya itu dikabarkan sudah bebas dari cedera.

“Matsunaga besok sudah bisa diturunkan, tapi perlu dilihat dulu kondisinya, apakah s udah layak turun atau belum,” tandasnya.

Baca Juga

loading...