Persebaya Ditahan Imbang PSIS Semarang di Kandang

Baehaqi Almutoif

Kamis, 30 Mei 2019 - 22:52

JATIMNET.COM, Surabaya – Persebaya gagal memanfaatkan keuntungan sebagai tuan rumah kala menjamu PSIS Semarang di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis 30 Mei 2019, malam. Sebab tim besutan Djajang Nurjaman itu hanya berbagi angka setelah ditahan imbang, 1-1 tim berjuluk Mahesa Jenar.

Menit-menit awal Persebaya tampil menekan. Tim berjuluk Bajul Ijo itu tampil dengan permainan cepat guna memaksimalkan gol. Strategi tersebut berbuah manis ketika Osvaldo Haay memanfaatkan umpan silang Ruben Sanadi menit 28. Keunggulan itu bertahan hingga turun minum.

Unggul 1-0 tidak dimanfatkan dengan baik Ruben Sanadi dkk. Permainan tim kebanggaan Surabaya ini justru minim kreasi serangan. Alur serangan yang dibangun Persebaya cenderung monoton dan lebih banyak memanfaatkan umpan silang.

BACA JUGA: Pasang Target Menang, Empat Pemain Persebaya Absen Lawan PSIS

Ini terbukti dengan gol yang tercipta berkat crossing yang diterapkan Persebaya. Hampir sepanjang pertandingan, Persebaya memanfatkan sisi flank untuk mengoptimalkan serangan cepat.

PSIS yang hanya memiliki waktu istirahat tiga hari justru sanggup mengimbangi lini tengah Persebaya. Tim besutan Jefri Sastra itu mampu meredam agresivitas Persebaya yang menerapkan permainan cepat yang dimotori Manu Dzalilov.

Minimnya kreativitas dan permainan yang monoton tidak dibarengi dengan pergantian pemain. Hingga menit ke-74 Persebaya baru memasukkan Abu Rizal Maulana. Itupun karena Novan Sasongko cedera atau setelah PSIS menyamakan kedudukan melalui Septian David.

BACA JUGA: PSIS Dihantui Mepetnya Waktu Istirahat

Sebetulnya PSIS bisa menambah gol. Sayang sepakan penyerang PSIS Septian David melenceng dari gawang yang dikawal Abdul Rohim. Itu setelah PSIS menerapkan serangan cepat dengan memancing Persebaya melakukan serangan sporadis.

Hasil seri ini membuat Persebaya belum memetik kemenangan di Liga 1 2019. Dari tiga kali bermain, Persebaya dua kali bermain imbang di kandang, satu di antaranya melawan Kalteng Putra dan sekali kalah dari Bali United.

Baca Juga

loading...