Perabotan Belum Lengkap, Gedung DPRD Urung Diresmikan

Khoirotul Lathifiyah

Rabu, 15 Mei 2019 - 21:21

JATIMNET.COM, Surabaya – Gedung Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Surabaya yang dibangun dengan tujuh lantai, urung diresmikan pada bulan Maret 2019. Bukan karena pembangunan yang belum rampung, tapi karena kurang lengkapnya perabotan dan perlengkapan isi gedung.

Ketua DPRD Kota Surabaya Armuji atau yang kerap di sapa Cak Ji membenarkan bahwa pembangunan gedung sudah benar-benar rampung.

“Tinggal mengisi perabotan saja. Mungkin setelah pelantikan (anggota dewan baru), harapan kita bisa ditempati,” kata Cak Ji, Rabu 15 Mei 2019.

Untuk seremonialnya, politisi PDI Perjuangan mengatakan akan meresmikan setelah semua telah rampung. Seperti kursi, meja, hiasan dan lainnya.

BACA JUGA: PDI Perjuangan Kuasai Kursi di DPRD Jawa Timur

Armuji juga menyampaikan bahwa gedung baru DPRD Surabaya yang berlokasi di belakang Gedung DPRD Surabaya Jalan Yos Sudarso ini akan ditempati Anggota DPRD baru maupun lama, periode 2019-2024.

“Waktu peresmian nanti sekalian buka puasa bersama dengan anak yatim piatu, yang merupakan agenda rutin teman-teman DPRD Surabaya,” ujarnya. Pada saat itu pula, pihaknya berencana meresmikan gedung baru.

Ketika ditanya akankah diresmikan bersama Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, dengan tegas Armuji mengatakan, tidak. Tapi tetap mengundang Risma sebagai tamu saat melakukan peresmian.

BACA JUGA: Kalah Kursi dari PDIP di Jatim, Ini Klaim PKB

Menurutnya, gedung tersebut merupakan hak dan milik anggota dewan. Jadi, yang berhak meresmikan gedung berwarna putih itu adalah DPRD Surabaya sendiri.

“Kita yang berhak meresmikan, kita yang anggota dewan. Namanya Gedung DPRD, yang meresmikan ya DPRD. Ini kan buah karyanya teman-teman (DPRD),” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Bangunan Gedung Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKP-CKTR) Kota Surabaya, Iman Krestian menyampaikan, jika Gedung DPRD yang baru fisiknya sudah selesai 100 persen. Tinggal interiornya saja yang kurang.

Pihaknya memperkirakan gedung dewan akan diresmikan setelah interior masuk dan diperkirakan selepas Lebaran. “Tinggal interiornya (meja, kursi, dan lainnya) saja dan atap yang separuh itu tinggal diselesaikan sedikit lagi. Insya Allah setelah lebaran (diresmikan),” pungkasnya.

Baca Juga

loading...