Gagal Main untuk Persebaya, Andik dan Evan Angkat Bicara

Baehaqi Almutoif

Jumat, 11 Januari 2019 - 09:52

JATIMNET.COM, Surabaya - Andik Vermansyah dan Evan Dimas Darmono angkat bicara terkait kegagalan mereka bermain untuk Persebaya Surabaya musim ini.

Menemui sejumlah perwakilan Bonek di salah satu resto di Kota Surabaya, Kamis malam 10 Januari 2019, keduanya sepakat tidak mau memperkeruh suasana. Mereka hanya ingin mengklarifikasi.

“Kalau dibilang, siapa yang tidak mau bergabung ke Persebaya, darah saya ini hijau dari kecil,” ujar Andik.

Dia mengakui sempat ada kontak dengan manajemen, namun hanya sekali. Setelah itu tidak ada lagi komunikasi. Justru setelah ia membubuhkan tanda tangan kontrak dengan klub lain, manajemen Persebaya menghubunginya.

BACA JUGA: Ini Alasan Manajemen Persebaya Gagal Rekrut Andik dan Evan

“Setelah saya tanda tangan dengan Madura (United), pagi harinya telpon Azrul (Presiden Persebaya), mau ketemu. Tapi mohon maaf, saya bilang, kalau masalah kontrak, saya tidak bisa,” ungkap mantan pemain Selangor FA tersebut.

Pemain kelahiran 1991 ini punya firasat tidak masuk dalam skema tim berjuluk bajul ijo itu. Melihat komunikasi intens hanya kepada Evan dan Hansamu Yama.

Di tempat yang sama, Evan juga mengaku telah berkomunikasi dengan manajemen selama 3 bulan lebih. Sebagai putra daerah, gelandang tim nasional itu memberi jalan. Meski tidak melalui sang agen Muly Munial.

“Mereka mintanya ketemu sendiri, saya kasih jalan. Sebenarnya tidak enak dengan agen,” kata Evan.

BACA JUGA: Azrul Ingin Persebaya Lebih Profesional

Pertemuan tersebut terjadi empat sampai lima kali kendati tidak ada titik temu. Komunikasi sempat terhenti dan tidak ada kabar. Hingga akhirnya datang tawaran dari Barito Putera.

Dua hari berselang, manajemen Persebaya datang lagi dengan penawaran baru dan harga lebih tinggi. “Tapi saya sudah ada komitmen dengan klub lain,” ungkap Evan.

Dua arek Suroboyo ini sebenarnya tetap memiliki hasrat bermain di Persebaya. Keduanya berharap suatu saat bisa membela tim berjuluk green force tersebut.

Baca Juga

loading...