OnePlus 7 Hadir dengan Kamera Pop-up

Nani Mashita
Nani Mashita

Senin, 4 Maret 2019 - 16:11

JATIMNET.COM, Surabaya – OnePlus dikabarkan meluncurkan ponsel terbarunya OnePlus 7 pada bulan Mei mendatang. Bocoran terbaru, OnePlus 7 akan memiliki kamera pop-up dan jadi kamera 5G dari pabrikan asal Cina ini.

Dari penampakan terbaru, OnePlus 7 hadir dengan bezel minimalis dan layar 6,5 inci. OnePlus 7 tidak akan tampil dengan notch dan menggantikannya dengan kamera pop-up, berdasarkan render dari OnLeaks dan Pricebaba, dilansir dari www.techradar.com, Senin 4 Maret 2019.  

Bagian perangkat perangkat memiliki tiga kamera sensor dan lampu kilat, yang diprediksi untuk  mendapatkan efek depth-field dan sudut lebar.  Belum diketahui berapa kamera pop-up yang akan disematkan di OnePlus 7.

BACA JUGA: Ini Dia Spesifikasi Huawei Mate X, Ponsel Berharga Fantastis

Kamera pop-up menjadi tren baru terutama pabrikan Cina. Xiaomi Mi Mix 3 juga melengkapi diri dengan dua kamera pop-up. Merk lain adalah Huawei Honor Magic 2 yang hadir dengan tiga kamera pop-up di bagian depan.

Ponsel Oppo, lewat Oppo X dan Oppo X Lamborghini, juga menghadirkan kamera slider. Sedangkan Vivo NEX S dan NEX A juga memiliki kamera pop up. Adapun Lenovo Z5Pro hadir dengan dua mechanical pop up  kamera.

Tapi OnePlus 7 dipastikan tidak akan menerapkan fitur pengisian daya nirkabel, hal yang sudah ditegaskan oleh Pete Lau di Mobile World Congress. 

BACA JUGA: Oppo Hadirkan Kamera dengan Kemampuan 10x Zoom

Selain itu, bila ponsel OnePlus 6 memiliki kapasitas 8GB RAM, OnePlus 7 akan lebih besar sekitar 10GB RAM.  Peningkatan kapasitas ini tentu berdampak pada baterai yang harus ditingkatkan untuk mengatasi tuntutan pemrosesan dan tampilan baru.

Selain soal kamera, fitur fisik handset lainnya sebagian besar tetap tidak berubah dari pendahulunya (OnePlus 6T), dengan port USB-C, speaker down-firing tunggal, volume rocker, tombol power dan slider peringatan.

OnePlus 7 dikabarkan ditenagai oleh chip Snapdragon 855, yang memungkinkan adanya jaringan 5G di dalamnya. Namun kepastiannya masih harus menunggu peluncuran resminya.

Baca Juga

loading...