Muguruza Pertahankan Gelar di Monterrey

Rochman Arief

Senin, 8 April 2019 - 09:51

JATIMNET.COM, Monterrey – Petenis Spanyol Garbine Muguruza mempertahankan gelarnya di turnamen Abierto GNP Seguros, Monterrey, Meksiko. Kemenangan itu didapat setelah lawannya, Victoria Azarenka mengundurkan diri akibat cedera kaki.

Azarenka menyerah 6-1 pada set pertama dan set kedua mundur di game keempat saat Muguruza leading 3-1. Jawara Australia terbuka itu mundur setelah melewati satu jam dan enam menit dalam pertandingan yang digelar, Minggu 7 April 2019 waktu setempat.

Ini merupakan gelar kedua yang didapat Muguruza dalam dua tahun di turnamen serupa. Tahun lalu dia merebut gelar setelah mengalahkan Timea Babos di partai final. Selain itu, Muguruza mendapatkan gelar perdananya tahun ini setelah melewati berbagai turnamen tanpa hasil.

BACA JUGA: Azarenka Incar Gelar Perdana Nomor Tunggal Putri

“Setiap gelar yang diperoleh begitu manis. Di akhir cerita agak aneh (Azarenka) cedera. Mengulang hasil tahun lalu membawa perasaan istimewa,” kata Mugu, sapaan Muguruza, seperti dikutip WTATennis.com, Senin 8 April 2019.

Bagi peraih dua gelar Grand Slam itu memenangi Abierto GNP Seguros menjadi pijakan untuk turnamen-turnamen berikutnya. Sebab, Muguruza tidak dinaungi Dewi Fortuna di awal musim 2019 di seluruh turnamen.

“Saya mendapatkan undian yang mengejutkan tahun ini. Dan saya memiliki lawan-lawan yang tangguh, termasuk Azarenka,” lanjut petenis berdarah Venezuela itu.

Bagi Azarenka kegagalan merebut trofi perdana di nomor tunggal putri memperpanjang puasa gelar. Namun Vica, sapaannya telah membuat capaian yang luar biasa dengan mengalahkan petenis peringkat lima besar, Angelique Kerber di babak semifinal turnamen ini.

BACA JUGA: Andreescu Melaju ke Semi Final Usai Kalahkan Muguruza

Petenis Belarusia ini sedikit menahan ambisi untuk memburu gelar perdananya sejak pensiun melahirkan putra pertamanya Desember 2016. Gelar terakhir yang dia rebut adalah BNP Paribas Indian Wells dan Miami Terbuka tahun 2016. Sebelumnya Azarenka memenangi pertemuan dengan Muguruza di Miami Terbuka tahun 2016.

Pada bagian lain, petenis Amerika Serikat Madison Keys memenangi turnamen Charleston Terbuka setelah mengalahkan mantan petenis nomor satu, Caroline Wozniacki, 7-6(5) dan 6-3, Minggu 7 April 2019 waktu setempat.

Perjalanan Keys sangat luar biasa di turnamen ini. Dia mengalahkan tiga petenis peraih Grand Slam seperti Wozniacki, Sloan Stephens, dan Jelena Ostapenko.

Baca Juga

loading...