JATIMNET.COM, Indian Wells – Petenis masa depan Kanada Bianca Andreescu belum selesai memberi kejutan di BNP Paribas Terbuka. Andreescu secara mengejutkan menyingkirkan unggulan ke-20, Garbine Muguruza, 6-0 dan 6-1 Rabu 13 Maret 2019 sore waktu setempat.

Kemenangan Andreescu dalam tempo kurang dari satu jam atau 53 menit itu memastikannya merebut tiket ke semi final. Selain itu, hasil ini merupakan prestasi besar petenis berusia 18 tahun itu di ajang WTA 1000.

Sepak terjangnya sepanjang turnamen ini dia tunjukkan dengan menyikat sejumlah petenis peringkat 50 dunia. Sebut saja Dominika Cibulkova (peringkat empat dunia), Wang Qiang (peringkat 18), dan baru saja mengalahkan mantan petenis nomor satu dunia, Muguruza.

BACA JUGA: Belinda Bencic Kalahkan Unggulan Pertama Naomi Osaka

Tiga nama lainnya yang pernah disikat dalam tiga bulan terakhir di turnamen berbeda adalah Venus Williams dan Caroline Wozniacki. Setelah mengakahkan dua petenis tersebut, Andreescu memenangkan kejuaraan Oracle Challenger Series Newport Beach.

 “Ini luar biasa. Saya tidak bisa menggambarkannya,” ungkap remaja kelahiran 16 Juni 2000 itu seperti dikutip laman resmi BNP Paribas Terbuka.

Bagi Muguruza, hasil ini sangat mengecewakan. Padahal di laga sebelumnya dia mampu mengalahkan petenis peringkat tujuh, Kiki Bertens. Namun episode positif itu tidak berlanjut lantaran banyaknya rasio kesalahan sendiri yang mencapai 26 kali di laga ini.

BACA JUGA: Sloan Stephens Langsung Bidik Miami Terbuka

Kekalahan telak yang diderita petenis kelahiran Venezuela berpaspor Spanyol itu mengingatkan pada Eastbourne tahun 2017 silam. Dia ditekuk Barbora Strycova dengan skor yang nyaris sama, 6-1 dan 6-0.

Setelah menjinakkan Muguruza, Andreescu bakal berjumpa dengan Elina Svitolina di semi final. Svitolina meraih tiket semi final setelah mengandaskan bintang remaja asal Rusia, Marketa Vondrousova, 4-6, 6-4 dan 6-4 pada jam yang berbeda.