Mobil Listrik Tesla Terbakar di Area Parkir

David Priyasidharta

Rabu, 15 Mei 2019 - 09:25


JATIMNET.COM, Surabaya - Sebuah mobil listrik Tesla Inc terbakar di area parkir pusat perbelanjaan di Hong Kong, Minggu 12 Mei 2019. Tidak ada korban luka dalam insiden kebakaran yang belum diketahui penyebabnya itu.

Seperti dilansir Reuters, Selasa 14 Mei 2019, mobil listrik ini terbakar selama 30 menit setelah diparkir di distrik kota San Po Kong. Kebakaran itu disertai dengan tiga kali ledakan yang sempat terekam dalam CCTV.

Petugas pemadam kebakaran membutuhkan waktu 45 menit untuk memadamkan api.

Kendaraan itu adalah versi dual power Tesla Model S 85 KWH. Belum ada penjelasan resmi soal kemungkinan penyebab kebakaran itu.

BACA JUGA: Tesla Luncurkan Mobil Listrik Model Y Pertengahan Bulan Ini

Tesla masih menolak berkomentar terkait insiden kebakaran itu. Pemilik kendaraan belum bisa dihubungi terkait kejadian itu. Reuters juga tidak bisa mengakses rekaman CCTV dari insiden tersebut.

Departemen pemadam kebakaran Hong Kong mengatakan kendaraan itu terbakar pada hari Minggu. Otoritas setempat tidak merinci ihwal merek mobil hingga penyebabnya. Aparat berwenang juga masih menyeliki kasus ini.

Insiden itu terjadi tiga minggu setelah Tesla mengatakan telah mengirim tim untuk menyelidiki video di media sosial Cina yang menunjukkan mobil Tesla Model S yang diparkir meledak di pusat komersial Shanghai.

Pembuat mobil itu mengatakan EV-nya sekitar 10 kali lebih kecil kemungkinan mengalami kebakaran daripada mobil bertenaga bensin. Setidaknya ada 14 contoh mobil Tesla terbakar sejak 2013, kebanyakan dari mereka setelah kecelakaan.

Baca Juga

loading...