Marques Nyaman di Sirkuit Termas Rio Hondo

Rochman Arief

Jumat, 29 Maret 2019 - 23:33

JATIMNET.COM, Surabaya – Pebalap Repsol Honda, Marc Marques menjadi yang tercepat dalam sesi latihan bebas hari pertama jelang balapan MotoGP di Termas de Rio Hondo.

Marquez benar-benar menikmati laju motornya di sirkuit yang sudah memberinya dua gelar juara. Pebalap asal Spanyol itu menjadi pebalap tercepat dengan koleksi waktu satu menit 39, 827 detik, pada sesi latihan bebas pertama, Jumat 29 Maret 2019.

Catatan ini lebih cepat 0,353 detik dibandingkan dengan hasil yang didapat pebalap Pramac Racing Ducati Jack Miller, yang ada di posisi kedua.

BACA JUGA: Ambisi Dovizioso Patahkan Tradisi di Argentina

Cal Cruthclow yang menunggangi LCR 0,388 detik lebih lambat dengan menduduki posisi ketiga. Adapun posisi keempat dan kelima dihuni pebalap Petronas Yamaha SRT, Franco Mobidelli ( berselisih 0,492 detik) dan Andrea Iannone Aprilia Gresini (0,539 detik).

Hasil kurang memuaskan dicapai juara seri pembuka, Andrea Dovizioso yang terlempar dari lima besar. Pebalap Italia itu harus puas di posisi ketujuh dengan selisih waktu yang cukup jauh dengan Marquez dengan gap 0,768 detik.

Hasil ini mempertegas bahwa Termas Rio Hondo tidak ramah bagi motor Ducati yang ditungganginya. Terlebih sejak memacu motor Ducati, dia hanya mampu finish di lima besar.

BACA JUGA: Kondisi Lorenzo Mulai Membaik Jelang Balapan di Argentina

Itu adalah hasil terbaik yang pernah dicapainya. Adapun hasil sesi latihan bebas kali ini, Dovizioso berdiri di belakang Johan Zarco yang tahun ini menyeberang ke tim Red Bull KTM.

Fabio Quartararo dengan Petronas Yamaha SRT melengkapi posisi kedelapan, disusul Alex Rins dengan motor Suzuki di peringkat sembilan dan mantan juara dunia, Valentino Rossi menutup sepuluh besar.

Sementara pebalap Repsol Honda yang baru, Jorge Lorenzo masih sulit bersaing dan harus puas finish di posisi ke-14. Hasil kurang memuaskan ini diperkirakan akibat cedera pergelangan tangan yang dia dapat sebelum seri pembuka di Losail tiga pekan lalu.

Baca Juga

loading...