Kondisi Lorenzo Mulai Membaik Jelang Balapan di Argentina

Rochman Arief

Reporter

Rochman Arief

Selasa, 26 Maret 2019 - 18:03

JATIMNET.COM, Surabaya – Honda memiliki harapan baru pada jagoan barunya, Jorge Lorenzo jelang MotoGP seri kedua di Argentina.

Pada seri pembuka di Qatar tiga pekan silam, dia harus puas finish di posisi ke-13, karena retak di tulang rusuknya yang didapat pada sesi latihan di Losail.

Cedera itu merupakan daftar panjang yang didapat Lorenzo dalam dua tahun terakhir. Sebelumnya, dia mengalami cedera patah jari kaki di Aragon tahun lalu, diikuti retakan pada jari-jari tulang pergelangan tangan kirinya karena masalah teknis di Thailand.

BACA JUGA: Indonesia Tuan Rumah MotoGP dan WSBK 2021

Dua minggu pasca seri pembuka musim ini memberi waktu bagi mantan pebalap Yamaha dan Ducati itu untuk melakukan penyembuhan. Laporan terakhir menyebutkan bintang Spanyol itu mulai berangsur-angsur membaik jelang balapan di Sirkuit Autodromo Termas de Río Hondo, akhir pekan ini.

“Saya fokus pada pemulihan. Saat ini pergelangan tangan saya sudah terasa lebih baik dan rasa sakit di tulang rusuk saya juga telah menunjukkan perkembangan,” kata Lorenzo seperti dikutip Crash.net, Selasa 26 Maret 2019.

Sejauh ini Lorenzo belum menunjukkan potensi besarnya pada putaran pertama. Namun perkembangan bersama Honda membawanya ke level yang lebih baik. Honda juga berharap banyak kepada mantan juara dunia itu untuk mematahkan rekor buruk di Argentina.

BACA JUGA: Mick Doohan Ucapkan Selamat kepada Marquez

“Qatar menunjukkan ada banyak potensi dengan Honda. Argentina akan memberi kesempatan untuk terus meningkatkan motor,” lanjut pebalap kelahiran 4 Mei 1987 itu.

Sebagai catatan, Lorenzo hanya finis di urutan ke-15 pada MotoGP di Termas de Rio Hondo tahun lalu bersama Ducati. Sementara hasil terbaiknya menduduki posisi ketiga saat menunggangi Yamaha pada putaran perdana 2014.

“Argentina bukan salah satu sirkuit terkuat saya pada beberapa tahun terakhir ini. Tetapi bersama Honda menghadirkan peluang baru,” pungkas Lorenzo.

Baca Juga

loading...