KPU Surabaya Rampungkan Rekapitulasi Enam Kecamatan Hari Ini

Khoirotul Lathifiyah

Selasa, 30 April 2019 - 15:07

JATIMNET.COM, Surabaya - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surabaya menargetkan rekapitulasi perolehan suara tingkat kota untuk enam kecamatan bisa rampung, Selasa 30 April 2019.

"Hari ini kami selesaikan Kecamatan Pakal, Bulak, Jambangan, Gayungan, Asemrowo dan Benowo," kata Komisioner KPU Surabaya Divisi Teknis Penyelenggaraan Miftakhul Gufron saat diwawancarai disela-sela Rapat Pleno Terbuka di KPU Kota Surabaya, Selasa 30 April 2019.

BACA JUGA: Pemilu 2019 Bikin “Kapok” Panitia Penyelenggara

Menurut Gufron, dari 31 kecamatan di Surabaya, baru 10 kecamatan yang menyerahkan rekapitulasi tingkat kecamatan termasuk administrasinya.

Ia manargetkan dalam satu hari bisa melakukan rekapitulasi sebanyak lima sampai enam kecamatan karena menyesuaikan estimasi waktu yang dibutuhkan selama proses rekapitulasi.

BACA JUGA: Perekapan C1 Tingkat Kecamatan Ditunda

Estimasi waktu untuk rekapitulasi setiap kecamatan memakan waktu hingga dua jam dan dimulai pukul 09.00 WIB. “Praktiknya bisa memakan waktu hingga pukul 24.00 WIB,” ujarnya.

Asumsinya, dengan target 5-6 kecamatan per hari, proses rekapitulasi tingkat kota akan memakan waktu lima hari.

Namun, hingga siang ini, rekapitulasi baru menyelesaikan satu kecamatan saja meski rekapitulasi untuk Kecamatan Pakal berjalan lancar. “Tidak ada persoalan dan semua saksi menerima, tidak ada tanggapan serius, hanya tanggapan santai saja,” ujarnya.

Baca Juga

loading...