Perekapan C1 Tingkat Kecamatan Ditunda

Khoirotul Lathifiyah

Minggu, 28 April 2019 - 19:41

JATIMNET.COM, Surabaya – Perekapan data akhir tingkat kecamatan (DA1) yang direncanakan hari ini (Minggu 28 April 2019) selesai harus tertunda. Hal ini disebabkan proses penandatangan data akhir tingkat kelurahan (DAA1) harus menggunakan tanda tangan dan stempel basah.

“Penandatanganan yang secara manual ini membutuhkan waktu yang lama," kata Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tambaksari Ewan Setiabudi saat diwawancarai di kantor Kelurahan Tambaksari Surabaya, Minggu 28 April 2019.

Perekapan yang dimulai pukul 09.00 WIB ini untuk penandatanganan berita acara, dan ditargetkan sampai pukul 21.00 WIB.

BACA JUGA: Rekapitulasi Suara Tingkat PPK di Surabaya Sebagian Diundur

Ewan mengungkapkan DAA1 ini harus diselesaikan malam ini (Minggu 28 April 2019) dan langsung diserahkan ke kecamatan. Selanjutnya pada Senin 29 April 2019 pukul 19.00 WIB akan dilakukan perekapan DA1 tingkat kecamatan.

“Kami sudah memberikan konfirmasi kepada semua saksi baik dari partai politik maupun calon legislatif,” katanya.

Ia mengaku pihaknya juga sudah mendapatkan tanda terima surat penundaan perekapan tingkat kecamatan.

BACA JUGA: Beberapa TPS Belum Mengirim Logistik ke Kecamatan

Ewan juga menjelaskan selain penandatanganan DAA1. Selain itu, dia juga melakukan persiapan pada delapan PPS yang sudah rekap selesai untuk disiapkan hard copy C1 berupa hologram.

Kemudian C2 hingga C7 A3 adalah daftar pemilih tetap (DPT), formulir A4 untuk daftar pemilih khusus (DBK), dan formulir A untuk daftar pemilih tambahan (DBTb).

Ia berharap semuanya berjalan lancar sampai selesai dan tim pelaksana pemilu tetap sehat.

“Apalagi saat ini ada petugas medis untuk menjaga kesehatan kami. Dan juga ada 11 mahasiswa yang sedang KKN untuk membantu kami,” kata dia.

 

Redaksi telah mengubah judul yang semula tertulis Perekapan C1 Tingkat Kecematan Ditunda

Baca Juga

loading...