Kader AMPI Siap Turun ke Gelanggang Politik Jatim

Baehaqi Almutoif

Minggu, 26 Mei 2019 - 20:56

JATIMNET.COM, Surabaya - Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Timur Sahat Tua Simanjuntak mendorong kader organisasi sayap partai, Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) tampil di gelanggang politik Jawa Timur. Sahat, begitu ia akrab disapa, berharap AMPI Jawa Timur mampu menggantikan pimpinan partai.

"Ya artinya begini, AMPI dilahirkan Partai Golkar. Karena dia anak Partai Golkar maka anak itu jangan sampai meninggalkan rumah besarnya Partai Golkar," ujar Sahat sebelum rapat konsolidasi AMPI Jatim di bilangan Kertajaya Indah Surabaya, Minggu 26 Mei 2019.

BACA JUGA: Tentukan Wakil Ketua DPRD, Golkar Jatim Lakukan Penjaringan

Politisi yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar di DPRD Jawa Timur itu meminta AMPI Jatim menyiapkan tongkat ekstafet kepemimpinan. Banyak bidang di partai yang sudah seharusnya nanti dijabat juga oleh kader AMPI.

"Kepemimpinan di Partai Golkar ini kan tidak selamanya kami-kami terus. Sudah waktunya regenerasi," ungkap Sahat.

Menjawab tantangan tersebut, Ketua AMPI Jawa Timur Pranaya Yudha menyatakan kesanggupannya menjawab tantangan sekretaris partai pimpinan Airlangga Hartanto di Jawa Timur itu.

BACA JUGA: Golkar Rebut Lima Kursi DPRD Kota Surabaya

Bahkan saat ini, kader AMPI Jatim yang mewakili partai di DPRD Jatim meningkat, dari sebelumnya dua kursi, AMPI berhasil mengirim empat kadernya.

"Sejatinya AMPI didirikan ya untuk suplai kader ke Partai Golkar. Kader AMPI harus siap menerima tongkat ekstafet kepemimpinan partai," kata Yudha.

Selanjutnya, kader AMPI tersebut akan terus berlanjut. Tidak berhenti pengiriman kader di Pileg 2019. AMPI Jatim akan terus bergerak menyumbangkan kadernya di setiap even politik yang diikuti Partai Golkar, termasuk Pilkada serentak 2020.

BACA JUGA: Suaranya "Dicuri", Caleg Golkar Lapor ke Bawaslu Surabaya

"Pilkada 2020 sudah muncul beberapa wacana dari teman-teman kader AMPI, yang intinya ingin ada kader Partai Golkar yang maju di Pilkada 2020," ungkap Yudha.

Dikonfirmasi soal Pilwali Surabaya, Yudha belum bersedia menjabarkan siapa kader yang bakal maju di Pilwali Surabaya 2020. Pastinya beberapa nama saat ini masih disiapkan untuk maju meramaikan pesta demokrasi di Kota Pahlawan.

Baca Juga

loading...