JATIMNET.COM, Jakarta - Presiden Joko Widodo menghadiri perayaan Imlek Nasional di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta, pada Kamis 7 Februari 2019. Tema yang diangkat dalam perayaan tersebut adalah "Merajut Kebinekaan Memperkokoh Persatuan".

"Saya ingin mengucapkan xin nian kuai le, selamat tahun baru," ujar Presiden Jokowi yang hadir dengan mengenakan kemeja batik berwarna biru tua.

BACA JUGA: Matakin Imbau Umat Rayakan Imlek dengan Kesederhanaan

Ia mengatakan perayaan imlek ini dirayakan hampir di semua daerah di Indonesia. Bahkan, perayaan ini juga turut dihadiri oleh 29 raja dan sultan di seluruh Tanah Air.
 
"Kita melihat bahwa semakin terasa indah ketika rakyat Indonesia dari suku lain juga gembira dan mengucapkan selamat tahun baru Imlek. Bahkan banyak sekali yang ikut dalam kegiatan perayaan bersama ini," tuturnya dalam siaran pers yang diterima Jatimnet.com, Jumat 8 Februari 2019.

Di hadapan ribuan orang yang hadir, Jokowi mengajak seluruh pihak untuk senantiasa menjaga persatuan, persaudaraan, dan kerukunan.

BACA JUGA: Peringatan Imlek, Klenteng Sumber Naga Probolinggo Dibanjiri Wisatawan

Menurutnya, perbedaan dan keberagaman yang ada hendaknya disikapi dengan bijak dan disadari sebagai sebuah anugerah bagi bangsa Indonesia.

"Pada kesempatan yang baik ini saya ingin mengajak kepada kita untuk terus memelihara persatuan, menjaga persaudaraan, dan merawat kerukunan. Karena aset terbesar bangsa ini adalah persatuan, persaudaraan, dan kerukunan," ucapnya.