Jamu Bali United, Persebaya Krisis Pemain

M. Khaesar Januar Utomo

Selasa, 14 Mei 2019 - 11:53

JATIMNET.COM, Surabaya – Persebaya didera krisis pemain menjelang laga perdana di Liga 1 2019, melawan Bali United, Kamis 16 Mei 2019. Sejumlah pemain cedera, serta Amido Balde terhalang masalah administrasi.

Beberapa pemain yang absen karena cedera seperti Novan Setya Sasongko, Misbakus Solikin, Nelson Alom, dan Manuchekhr Dzhalilov.

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurjaman mengatakan, banyak pemain yang mengalami cedera membuat dirinya memanfaatkan pemain yang ada, untuk mencoba taktik di laga perdana.

Namun, Djanur masih berharap Manuchekhr Dzhalilov bisa turun dalam laga tersebut.

BACA JUGA: Persebaya Rekrut Eks Bintang Timnas U-16

"Malam ini kami minta pemeriksaan dari tim dokter untuk kondisi Manu bisa dimainkan apa tidak saat menghadapi Bali United," ucapnya, Selasa, 14 Mei 2019.

Manu menjadi tumpuan di lini depan, setelah Amido Balde tidak dapat dimainkan. Hal ini dikarenakan ada masalah administrasi pada mantan pemain Sporting Lisbon tersebut.

"Kami masih menunggu keputusan tim dokter dengan kondisi Manu saja," ucap Djadjang.

Namun, di antara himpitan pemain yang terbatas, Djajang masih bisa bernafas lega. Sebab, laga perdana dipastikan akan dihadiri suporter Persebaya.

BACA JUGA: Tiga Ribu Suporter Persela Ramaikan Peluncuran Tim Persebaya

Dengan adanya suntikan semangat dari suporter akan berdampak pada psikologi pemain saat berada dilapangan.

"Ini suntikan semangat tersendiri bagi pemain untuk mengahadapi pertandingan perdana ini," ucap Djadjang.

Djadjang tidak ingin menganggap remeh Bali United yang memiliki materi pemain cukup bagus dalam bertarung di Liga 1 2019 ini. "Kami tidak boleh takabur, jadi kami sudah mengantisipasi semuanya," ucapnya.

Baca Juga

loading...