Ferrer Serasa Bangkit Kembali Usai Kalahkan Zverev

Rochman Arief

Minggu, 24 Maret 2019 - 20:49

JATIMNET.COM, Florida – Petenis gaek asal Spanyol, David Ferrer secara mengejutkan mengalahkan unggulan kedua turnamen Miami Terbuka, Alexander Zverev, 2-6, 7-5, dan 6-3, di Hard Rock Stadium, Florida, Miami Sabtu 23 Maret 2019 waktu setempat.

Hasil ini mengantarnya lolos ke babak ketiga untuk bersua Frances Tiafoe, yang lolos ke babak ketiga usai mengalahkan Miomir Kecmanovic, 7-6(6) dan 7-6(5). Ferer seolah membangkitkan gairah sebelum mengakhiri masa pensiunnya.

Kemenangan atas Sascha, sapaan Zverev, menandai kemenangan pertamanya atas lawan Top Five sejak 2015. Kala itu petenis kelahiran Xabia, Alicante, Spanyol ini mengalahkan Kei Nishikori di final Acapulco, Meksiko.

BACA JUGA: Serena Williams Mundur dari Miami Terbuka

“Ini (kemenangan) sangat berarti. Hari yang istimewa, karena ini tahun terakhir saya bermain tenis profesional,” jelas mantan petenis peringkat tiga dunia itu dikutip ATPtour.com, Minggu 24 Maret 2019.

Sebelumnya Ferrer akan mengakhiri karir profesionalnya setelah Mutua Madrid Terbuka Mei mendatang. Ferrer mengawali sebagai petenis pro pada tahun 2000 dengan peringkat tertingginya tiga dunia pada tahun 2013.

“Memenangkan pertandingan seperti ini, melawan pemain Top Ten seperti Sascha adalah hadiah. Saya sangat senang, dan saya berusaha menikmati setiap poin dan setiap momen,” jelas finalis Prancis Terbuka 2013 itu.

Dia menambahkan untuk bisa bermain dengan level terbaiknya sudah tidak mungkin. Di usianya yang sudah memasuki 36 tahun, sulit tampil kompetitif melawan petenis-petenis yang bermunculan dengan usia yang lebih muda.

BACA JUGA: Federer Mengaku tidak Putus Asa

Namun jelang tutup karir, Ferrer mengaku masih memiliki motivasi tinggi di setiap pertandingan. Ferrer juga memiliki ambisi untuk tampil sebaik mungkin sebelum gantung raket.

Hadangan berikutnya adalah petenis tuan rumah, Frances Tiafoe. Petenis asal Maryland, itu berjuang dua jam dan empat menit, untuk lolos dari hadangan Miomir Kecmanovic yang baru berusia 19 tahun.

Sejauh ini kedua petenis belum pernah berjumpa dan baru pertama kali duel pada Senin 25 Maret 2019, waktu setempat.

Baca Juga

loading...