Serena Williams Mundur dari Miami Terbuka

Rochman Arief

Minggu, 24 Maret 2019 - 10:30

JATIMNET.COM, Miami – Juara delapan kali Miami Terbuka Serena Williams mengundurkan diri dari turnamen akibat cedera lutut kiri, Sabtu 23 Maret 209 waktu setempat.

Padahal petenis Amerika Serikat itu baru saja mencapai babak ketiga sehari sebelumnya setelah mengalahkan petenis Swedia Rebecca Peterson, 6-3, 1-6, dan 6-1. Sepanjang tahun 2019 ini, Williams hanya memyelesaikan tujuh pertandingan tanpa gelar.

Seharusnya pemilik 23 gelar Grand Slam itu dijadwalkan bersua dengan Wang Qiang pada babak 32 besar. Dengan demikian, petenis asal Cina berusia 27 tahun itu langsung melaju ke babak 16 besar.

“Saya berharap akan kembali tahun depan untuk bermain di turnamen satu-satunya ini di depan para penggemar yang luar biasa di Miami," katanya, seperti dikutip BBC Sport, Minggu 24 Maret 2019.

BACA JUGA: Serena Williams Masih Lapar Gelar

Williams telah dua kali mundur dalam dua turnamen besar secara beruntun. Sebelumnya dia menarik diri pada BNP Paribas Terbuka di Indian Wells. Dia mundur di babak 32 besar pada set kedua saat melawan Garbine Muguruza.

Williams terakhir meraih gelar di Miami pada 2015. Sedangkan gelar Grand Slam terakhirnya di Australia Terbuka pada 2017. Kini dia di belakang rekor Margaret Court yang mengoleksi 24 gelar tunggal putri Grand Slam.

Sementara itu, petenis nomor satu dunia Naomi Osaka kembali menderita kekalahan. Ini kekalahan kedua beruntun yang dialami Osaka sejak menjuarai Australia Terbuka Januari 2019 lalu.

Petenis berdarah Jepang-Haiti itu dikalahkan Hsieh Su-wei Taiwan, 6-4, 6-7(4), dan 3-6. Selanjutnya petenis peringkat 27 itu bakal bersua dengan Caroline Wozniacki di babak keempat. Wozniacki melaju ke babak keempat usai mengalahkan Monica Niculescu, 6-4 dan 7-6(4).

BACA JUGA: Nadal Mundur dari Semi Final BNP Paribas Terbuka

“Ini adalah kemenangan yang sangat emosional bagi saya. Luar biasa bisa mengalahkan salah satu petenis papan atas,” kata Hsieh.

Ini merupakan kekalahan beruntun Osaka di dua turnamen berbeda. Sebelumnya dia dikalahkan petenis remaja asal Swiss, Belinda Bencic di babak 32 besar BNP Paribas Terbuka dua pekan lalu.

Adapun petenis peringkat dua dunia Petra Kvitova harus bertarung dua jam lebih untuk menyisihkan petenis Kroasia, Donna Vekic, 6-4, 3-6, dan 6-4 untuk mencapai babak empat.

Selanjutnya juara dua kali Wimbledon itu ditantang petenis Prancis Caroline Garcia, yang baru saja mengalahkan petenis Jerman Julia Gorges, 6-0 dan 7-5.

Baca Juga

loading...