Federer Mengaku tidak Putus Asa

Rochman Arief

Reporter

Rochman Arief

Selasa, 19 Maret 2019 - 12:55

JATIMNET.COM, Indian Wells – Kegagalan Roger Federer menambah gelar dalam turnamen BNP Paribas Terbuka tidak membuatnya putus asa. Melaju ke babak final, dia harus puas menjadi runner-up usai dikalahkan Dominic Thiem, 3-6 6-3 7-5 Minggu 17 Maret 2019.

Sejatinya petenis berusia 37 tahun itu telah melaju ke final tiga kali beruntun di turnamen tersebut. Namun dua kali dia gagal meraih gelar setelah tahun 2018 lalu dikalahkan Juan Martin del Potro dan tahun ini digagalkan Dominic Thiem.

Padahal Federer berambisi menambah koleksi gelarnya menjadi 101 atau gelar keenam di Indian Wells. Meski demikian, dia masih mampu menorehkan rekor 12 kemenangan dari 14 kali tampil di usia yang sudah menapaki 37 tahun.

BACA JUGA: Roger Federer Kejar Rekor Jimmy Connors

“Saya tidak terlalu kecewa dengan hasil itu. Saya baru saja melawan petenis yang tampil sedikit lebih baik. Itulah yang berjalan di lapangan,” ungkap peraih 100 gelar tunggal putra, seperti dikutip Sky Sports, Senin 18 Maret 2019.

Banyak pihak yang menganggap kekalahan Federer akibat melakoni turnamen secara maraton. Sebelum terbang ke Amerika Serikat, dia terlebih dahulu merebut gelar ke-100 dalam Dubai Duty Free Tennis Championship.

“Saya sudah bermain selama tiga pekan dan saya bangga dengan fakta, bahwa kondisi saya baik-baik saja. Saya bisa menjaga kebugaran dengan baik,” lanjut mantan petenis nomor satu dunia itu.

BACA JUGA: Ambisi Djokovic Kejar Rekor Nadal di Indian Wells

Sementara kemenangan yang diukir Thiem pada BNP Paribas Terbuka membuat peringkatnya naik empat strip. Petenis Austria itu duduk di peringkat keempat dengan menggusur Kevin Anderson (peringkat tujuh), Kei Nishikori (enam), dan Roger Federer yang melorot satu trip menjadi peringkat kelima.

Gelar di Indian Wells meningkatkan kepercayaan diri jelang turnamen Miami Terbuka pekan depan. Petenis berusia 25 tahun ini berambisi mengoleksi gelar keduanya dalam dua turnamen berbeda di Amerika Serikat.

Baca Juga

loading...