Roger Federer Kejar Rekor Jimmy Connors

Rochman Arief
Rochman Arief

Jumat, 8 Maret 2019 - 14:22

JATIMNET.COM, Indian Wells – Roger Federer telah memposisikan diri sebagai petenis dengan 100 gelar. Jumlah yang dikumpulkan petenis asal Swiss itu hanya terpaut sembilan gelar dari legenda tenis, Jimmy Connors.

Peluang untuk menyamai legenda asal Amerika Serikat itu masih terbuka lebar. Meski usianya sudah menapaki 37, Federer masih bisa menambah minimal dua gelar. Bulan ini dia tengah menjadi sorotan saat tampil di turnamen BNP Paribas Terbuka di Indian Wells, AS.

Di turnamen ini Federer menjadi petenis dengan gelar terbanyak, yakni lima gelar. Tahun lalu dia merebut gelar kelimanya sekaligus gelar ke-99 sepanjang karir. Gelar ke-100 dia rebut saat menjuarai Dubai Duty Free Tennis Championship (DDFTC) bulan lalu.

BACA JUGA: Roger Federer Samai Rekor Jimmy Connors

Namun pemilik 20 gelar Grand Slam itu mengakui faktor usia dan lawan yang turun di seluruh turnamen relatif lebih mudah. Bukan pekerjaan gampang bagi petenis yang sudah mendekati usia 40 tahun itu.

“Satu-satunya masalah adalah lawan saya yang bisa sewaktu-waktu mengalahkan atau bermain bagus. Dari sisi saya, saya akan mencoba dan memberikan semua yang saya miliki dan saya harap itu sudah cukup,” kata Federer dikutip dari Sky Sports, Kamis 7 Maret 2019.

Pada kesempatan tersebut, Federer membuka rahasia bagaimana dia merebut gelar ke-100 di Dubai. "Saya sedikit berjuang di awal turnamen, dan akhirnya bisa bermain baik. Tidak diragukan lagi, hasil itu memberi saya motivasi lebih,” lanjutnya.

BACA JUGA: Roger Federer Rebut Gelar ke-100

Sejalan dengan itu, petenis yang mengawali karir pro tahun 1998 itu ingin terus mengoleksi gelar hingga ‘alarm’ berbunyi. Namun sejauh ini Federer mengaku belum ada tanda-tanda bahwa dia harus meninggalkan dunia tenis.

Sejauh ini Federer masih merasa dalam kondisi fit dan bisa mengatasi jet leg untuk mengikuti satu turnamen ke turnamen. Salah satunya adalah Piala Hopman, Australia Terbuka, DDFTC, dan BNP Paribas.

“Prioritas saya akan selalu, seperti yang saya rasakan saat ini, keluarga saya, anak-anak dan istri saya. Saya hanya ingin memiliki fleksibilitas yang cukup dalam hidup,” pungkasnya.

Baca Juga

loading...