Ferrari Kuasai Tiga Kali Latihan Bebas

Rochman Arief

Reporter

Rochman Arief

Sabtu, 30 Maret 2019 - 21:34

JATIMNET.COM, Sakhir – Ferrari terus menebar ancaman jelang balapan Formula 1 di Sirkuit Bahrain International Circuit. Sepanjang tiga kali sesi latihan bebas, tim berjuluk Kuda Jingkrak itu mencatat waktu tercepat.

Kali ini pada sesi latihan terakhir, kedua pebalapnya mampu menjadi yang tercepat. Charles Leclerc mencatat waktu tercepat satu menit, 29,569 detik disusul rekannya, Sebastian Vettel dengan 0,169 detik lebih lambat pada penutupan latihan bebas, Sabtu 30 Maret 2019.

Keberhasilan Leclerc mencatat waktu tercepat mengulang pada sesi latihan bebas atau free practice (FP) pertama, dengan mengungguli rekan satu timnya. Namun Sebastian Vettel mencatat waktu tercepat di sesi latihan bebas kedua.

BACA JUGA: Duo Ferrari Kuasai Sesi Latihan Bebas Pertama

Ferrari telah mencetak hattrick sepanjang latihan bebas di Sakhir. Hasil ini setidaknya menunjukkan perbaikan mesin selama tiga pekan pasca seri pembuka di Albert Park, Melbourne, Australia.

Selain itu, keberhasilan ini mengungguli kandidat juara lainnya, Mercedes. Pada sesi latihan bebas terakhir ini Lewis Hamilton di urutan ketiga dengan selisih waktu 0,765 detik. Adapun pebalap Mercedes kedua, Valteri Bottas di tempat keempat dengan catatan waktu, satu menit, 30,389 detik.

BACA JUGA: Ferrari Tidak Panik dengan Kekalahan di Australia

Kejutan lain pada sesi latihan bebas ketiga ini terlemparnya Red Bull Racing dari lima besar. Pebalap utamanya, Max Verstappen harus puas di urutan ke delapan dengan koleksi waktu satu menit, 30,959 detik.

Dia harus puas berada di belakang Romain Grosjean (Haas Ferrari) di peringkat lima, Nico Hulkenberg (Renault) posisi enam, dan dan Lando Norris (McLaren Renault).

Melengkapi sepuluh besar, Carlos Sainz (McLaren Renault) disusul Daniil Kvyat yang menunggangi Scuderia Toro Roso.

Baca Juga

loading...