Duo Ferrari Kuasai Sesi Latihan Bebas Pertama

Rochman Arief

Jumat, 29 Maret 2019 - 22:07

JATIMNET.COM, Sakhir – Ferrari menempatkan dua pebalapnya dalam sesi latihan bebas pertama di Bahrain International Circuit, Sakhir, Jumat 29 Maret 2019. Charles Leclerc mengoleksi catatan waktu satu menit dan 30,354 detik, disusul rekannya Sebastian Vettel terpaut 0,263 detik.

Hasil ini sepertinya menjadi jawaban bagi tim berjuluk Kuda Jingkrak itu setelah hasil buruk di sesi pembuka balapan Formula 1, di sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia. Selain itu, Ferrari jauh lebih unggul dalam hal penggunaan ban lunak dibanding tim-tim lain, meskipun hanya dalam sesi latihan bebas pertama.

Kedua pebalap Ferrari mampu mengalahkan duo Mercedes, Valteri Bottas dan Lewis Hamilton yang ada di urutan ketiga dan empat. Bottas terpaut 0,974 detik, sedangkan Hamilton 1,247 detik lebih lambat.

BACA JUGA: Ferrari Tidak Panik dengan Kekalahan di Australia

“Saya tidak menduga dengan hasil ini. Bukti, bahwa tim melakukan kerja yang baik, dan kami yakin bisa mendapatkan yang lebih baik,” kata Leclerc seperti dikutip Formula1.com, Jumat 29 Maret 2019.

Honda sejak kembali ke adu jet darat telah menunjukkan ancaman serius. Dalam latihan bebas sesi pertama ini, Honda yang menggandeng Red Bull Racing menempatkan Max Verstappen berada di urutan kelima terpaut 1,319 detik, disusul rekannya Pierre Gasly 1,461 detik lebih lambat.

Melengkapi posisi ketujuh dan delapan Carlos Sainz dengan McLaren lebih lambat 1,598 detik disusul Nico Hulkenberg yang mengemudikan Renault memiliki catatan waktu 1 menit 32,040 detik.

BACA JUGA: Ferrari Puji Penampilan Charles Leclerc

Dua nama terakhir yang masuk sepuluh besar adalah pebalap asal Rusia, Daniil Kvyat yang mengemudikan Scuderia Torro Rosso Honda dengan koleksi waktu satu menit, 32,339 detik. Mantan pebalap Ferrari, Kimi Raikonen (Alfa Romeo Racing Ferrari) memiliki satu menit, 32,385 detik.

Sejatinya hasil free practice (FP) atau latihan bebas pertama ini belum mencerminkan apa pun. Seluruh tim masih akan melakukan dua kali latihan bebas yang dilakukan sore hari. Sementara kualifikasi dan balapan sesungguhnya akan dilakukan pada waktu senja di Bahrain International Circuit, Sakhir.  

Baca Juga

loading...