Dovizioso Kekecewa Gagal Rebut Podium

Rochman Arief

Senin, 6 Mei 2019 - 19:39

JATIMNET.COM, Jerez – Pebalap Ducati Winnow Andrea Dovizioso tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya gagal meraih podium pada balapan di Jerez, Minggu 5 Mei 2019.

Hal yang membuatnya kecewa adalah tidak sanggup memaksimalkan tikungan cepat di lintasan. Sejauh ini sirkuit Jerez memiliki tikungan cepat yang menantang. Sementara hal itu mampu ditaklukkan kompetitornya, Honda, Suzuki, dan Yamaha.

Memulai balapan dari grid kedua atau posisi keempat tidak mampu dimaksimalkan pebalap 33 tahun itu. Bahkan dia sempat tercecer setelah melewati tikungan pertama dan berjuang menembus posisi lima besar. Meski pada akhirnya finish di urutan keempat.

BACA JUGA: Marquez Rebut Balapan di Jerez

“Tujuan kami adalah merebut podium, dan kami tidak melakukannya. Ini hasil yang negatif. Bagian negatif lainnya kecepatan kami tidak bisa maksimal,” kata Dovi, sapaannya melalui Crash.net, Senin 6 Mei 2019.

Padahal Dovizioso sudah berusaha memacu motornya dengan mengambil banyak risiko. Tujuannya mengejar Maverick Viñales, yang berada di tempat ketiga dan hanya berjarak 0,3 detik.

Hal yang makin membuatnya kecewa adalah terlempar dari posisi teratas klasemen sementara. Meskipun poin yang dikoleksinya terpaut tiga angka dari Marc Marquez dengan 70 poin. Namun jumlah itu masih mengkhawatirkan. Sebab pesain lainnya, Alex Rins berada di urutan kedua dengan koleksi 69 angka.

“Ini adalah kenyataan. Kami bekerja cukup baik sepanjang latihan, dan kecepatan kami sudah bagus. Syang sekali, balapan menunjukkan kenyataan berbeda,” lanjutnya.

BACA JUGA: Marquez Percaya Rins Pesaing Terberat Perebutan Gelar Juara MotoGP

Dovizioso mengeluhkan kecepatan motornya tidak konsisten. Dia menilai Ducati memiliki kecepatan yang cukup baik, namun lawan-lawannya menunjukkan perkembangan dan perbaikan setiap balapan.

“Alex Rins mengonfirmasi dia akan menjadi penantang kejuaraan. Yamaha berjuang sedikit dan muluai terlihat, mereka cepat. Marquez akan menjadi kuat sepanjang musim. Ini akan sulit tetapi kecepatan kami dan cara saya mengendarai lebih baik dari tahun lalu,” Dovizioso memungkasinya.

Pada balapan yang berlangsung kemarin petang, Rins tampil begitu agresif. Banyak pihak menilai kedewasaan Rins mulai tumbuh. Setelah menyaksikan kecepatan pebalap berusia 23 tahun di awal balapan, Dovizioso mulai memikirkan kemampuan GSX-RR luar biasa.

Baca Juga

loading...