Djanur Rotasi Pemain Hadapi Madura United di Leg Kedua

Baehaqi Almutoif

Jumat, 5 April 2019 - 19:39

JATIMNET.COM, Surabaya - Pelatih Persebaya Surabaya Djadjang Nurdjaman harus memutar otak ekstra saat melawan Madura United pada leg kedua babak semifinal Piala Presiden di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura, Sabtu 6 April 2019.

Jarak pertandingan leg satu dan dua tidak begitu lama. Misbakhul Solikin dkk hanya punya waktu dua hari sebelum kembali menjalani pertandingan. Djanur, sapaan akrab Djadjang Nurdjaman, harus merotasi para pemainnya.

"Sangat mungkin dilalukan rotasi walaupun tidak akan terjadi secara besar-besaran, hal ini kami lakukan karena materi pemain kami tidak banyak kemampuan yang berbeda," kata Djanur, Jumat 5 April 2019.

BACA JUGA: Dejan Lempar Psywar Jelang Leg Kedua Lawan Persebaya

Komposisi pemain tidak jauh berbeda dengan leg pertama. Hanya beberapa yang akan diganti. Pelatih Majalengka ini beralasan, rotasi pemain tidak secara besar-besaran agar formasi paten yang sudah dia bangun tidak banyak berubah.

Kendati harus merotasi pemainnya, namun ia optimistis tetap meraih kemenangan lawan Madura United. Meski ia sadar bahwa lawan yang dihadapinya memiliki komposisi pemain cukup mentereng. Namun Djanur yakin semua pemain dalam kondisi motivasi tinggi guna menembus babak final.

BACA JUGA: Persebaya Menang Tipis Lawan Madura United

"Kami tahu dengan kemenangan 1-0 kemarin belum membuat kami aman untuk melangkah ke final," ungkapnya.

Sementara itu pemain Persebaya Surabaya, M Hidayat pun mengaku juga ingin mempertahankan kemenangan. Dia berjanji bakal bermain semaksimal mungkin meskipun kali ini pertandingan tidak berlangsung di Surabaya.

Persebaya Surabaya menang tipis 1-0 melawan Madura United di babak semifinal Piala Presiden 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu 3 April 2019. Gol tunggal Manuchehr Dzalilov berhasil membawa keunggulan bagi tim berjuluk Bajul Ijo.

Baca Juga

loading...