Di Ponorogo AHY Jelaskan Surat Terbuka SBY 

Gayuh Satria Wicaksono

Senin, 8 April 2019 - 16:18

JATIMNET.COM, Ponorogo – Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebut surat terbuka yang ditulis Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), adalah pesan yang keluar dari bapak bangsa, bukan sebatas Ketua Umum Partai Demokrat.

Hal itu disampaikan AHY dalam kampanye akbar Partai Demokrat di Ponorogo.

AHY menyampaikan bahwa pesan yang ditulis untuk merespon kampanye akbar paslon 02 Minggu lalu itu, ditulis SBY bukan sebagai Ketua Umum saja.

Namun, surat juga ditulis dengan menempatkan SBY sebagai seorang bapak bangsa dan seorang negarawan, yang telah mengabdi sebagai presiden, selama 10 tahun. 

BACA JUGA: Koalisi 02 Retak, SBY Sebut Kampanye Prabowo Tak Inklusif 

Ia juga mengingatkan, masyarakat awam untuk membaca pesan tersebut dengan baik dan utuh, agar tidak salah mengartikan isi.

“Tentu beliau sebagai bapak bangsa kita bersyukur karena telah diingatkan karena ada pak SBY yang menggunakan hatinya ingin Indonesia aman dan damai,” kata AHY, saat ditemui di gedung Graha Nirwana Jalan Arif Rahman Hakim, Senin 8 April 2019

Ia juga menyampaikan, bahwa SBY ingin Pesta Demokrasi di Indonesia ini bisa berjalan aman dan damai. 

“Agar benar-benar indonesia ini untuk semua, ingin menghormati, mebangun toleransi dan menghargai satu sama lain,” tuturnya. 

BACA JUGA: Pengamat: Surat Terbuka SBY Tanda Kurang Komunikasi dalam Koalisi 

Menurutnya, SBY mengharapkan agar tidak ada eksklusifitas. Pesan yang juga disampaikan AHY di Ponorogo, yaitu agar membangun kehidupan bernegara secara inklusif, melibatkan semua golongan dan identitas. 

“Jangan sampai kita terbelah dan terpolarisasi terkait perbedaan identitas, jadi ini adalah pesan yang mulia dan luhur, semoga bisa kita jadikan referensi anak-anak bangsa agar terus menjaga dan meyakinkan agar indonesia utuh selamanya,” tandasnya. 

Kampanye akbar Partai Demokrat yang diadakan di Ponorogo itu, juga dihadiri Edi Baskoro Yudhoyono (Ibas).

Kampanye diawali dengan bertemu para dewi songgolangit atau ibu-ibu simpatisan dari Partai Demokrat.

BACA JUGA: AHY Hadiri Kampanye Akbar Prabowo-Sandi di Bandung

“Sebetulnya ini adalah pesan internal dari partai Demokrat untuk para kader kami,” ucap AHY, terkait kampany Partai Demokrat di Ponorogo.

Baca Juga

loading...