Dejan Mainkan Andik Vermansyah Saat Lawan Persebaya

Baehaqi Almutoif

Selasa, 2 April 2019 - 15:15

JATIMNET.COM, Surabaya - Pelatih Madura United Dejan Antonic kemungkinan tetap menurunkan penyerang sayap mereka yang juga mantan pemain Persebaya, Andik Vermansyah. Tenaga pemain asli Surabaya itu dibutuhkan untuk membawa satu langkah Madura United ke final Piala Presiden.

“Besar peluang untuk turun (Andik), pasti. Hanya kita lihat besok. Tapi dia besok main,” ujar Dejan saat preskon jelang pertandingan Persebaya vs Madura United dalam lanjutan leg pertama babak semifinal Piala Presiden di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu 3 April 2019.

Meski sempat disebutkan bahwa Andik Vermansyah meminta agar tidak diturunkan saat melawan Persebaya. Namun menurut Dejan, lebih bagus jika pemain jebolan klub internal Persebaya itu tetap main secara profesional. “Lebih bagus dia main, karena kita semua profesional,” jelasnya.

BACA JUGA: Ikuti Jejak Persebaya, Arema Lolos Semifinal Piala Presiden

Sebagai pemain profesional sudah hal wajar bila berpindah klub. Karenanya pelatih asal Serbia itu meminta agar tetap profesional. Dirinya paham jika Andik ingin menghormati Bonek. Tetapi tim yang dibela tetap yang utama. Semua harus fokus pada target tim.

“Hormat pasti ada, Andik hormat kepada Bonek (suporter Persebaya), pasti ada juga hormat dari saya untuk Persebaya, untuk Bonek. Tapi harus fokus, Madura lebih penting dari yang lain,” bebernya.

Dejan mengaku sejauh ini semua persiapan jelang pertandingan besok sudah sangat bagus. Semua tim dalam kondisi siap tempur. Hanya Greg Nwokolo yang tidak 100 persen.

BACA JUGA: Menang Telak, Persebaya Lolos ke Semifinal Piala Presiden

“Ini pasti pertandingan besar. Karena kita melawan tim besar. Sekarang kita ada di semifinal, kita harus fokus, seperti biasa kerja keras, mudah-mudahan kita dapat hasil bagus untuk bekal satu lagi pertandingan nanti di rumah kita,” tandasnya.

Dejan sadar, main di Gelora Bung Tomo tidaklah mudah. Menghadapi ribuan Bonek pasti memberikan tekanan ke anak asuhnya.

Kendati demikian, ia menyebut akan menginisiasi serangan sejak menit pertama. Gol cepat bakal menguntungkan timnya di leg kedua.

Baca Juga

loading...