Ciamik, Lukisan Tiga Dimensi di Toilet Bandara Juanda

M. Khaesar Januar Utomo

Selasa, 19 Maret 2019 - 12:36

JATIMNET.COM, Surabaya – Bagi Anda pengunjung Bandara Internasional Juanda Surabaya, jangan kaget saat masuk ke toilet Terminal 2. Karena kini, PT Angkasa Pura I, pengelola bandara di Sidoarjo itu, menghiasinya dengan lukisan pemandangan tiga dimensi.

Humas PT Angkasa Pura I Yuristo Ardi mengatakan desain interior itu dibuat untuk menghapus kesan jorok toilet. "Selain itu kami pasti terus meningkatkan pelayanan terutama untuk layanan toilet akan tetap bersih dan wangi," katanya, Selasa 19 Maret 2019.

Ada dua desain gambar yang dibuat. Lukisan panorama Gunung Bromo Probolinggo di toilet pria dan Air Terjun Toran di Madura pada toilet wanita. Dibuat dalam format tiga dimensi, kedua lukisan tampak nyata.

BACA JUGA: Potensi Wisata Halal di Jatim Jadi Andalan

Lukisan panorama tergambar di sekujur ruangan. Di dinding, pintu, dan lantai.

Menurut Yuristo, alih-alih pengunjung buru-buru meninggalkan toilet usai menunaikan hajat, mereka malah berswafoto dengan latar belakang lukisan tiga dimensi itu.

Toilet yang ada di terminal 2 Bandara Internasional Juanda dilukis dengan 3 dimensi untuk menarik wisatawan. Foto : Istimewa

BACA JUGA: Bali Tujuan Wisata Petualangan Terfavorit

Agaknya, ia mengatakan, suasana bersih, wangi, dan pemandangan ciamik membuat mereka betah di dalam toilet.

Toh lukisan tetaplah lukisan. Sebagus apapun kecantikannya, tak senyata aslinya. Jika ingin menikmati keindahan yang sebenarnya, datanglah ke tempat wisata tersebut. Gunung Bromo di Probolinggo dan Air Terjun Toran di Madura.

"Ini salah satu bentuk promosi kami, agar wisatawan tertarik untuk berwisata ke Jawa Timur,” katanya.

Baca Juga

loading...